Tampak salah seorang Saltlantas Polres Kolut sedang melakukan pengaturan lalulintas di jalan raya, Rabu (29/03/2017) Foto: Israil Yanas
Tampak salah seorang Saltlantas Polres Kolut sedang melakukan pengaturan lalulintas di jalan raya, Rabu (29/03/2017) Foto: Israil Yanas

LASUSUA, KORAN SULTRA– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), lakukan siaga dua personil, Rabu (29/03)/2017) dalam rangka mensterilkan beberapa simpul jalan ramai dan depan sekolah yang diduga rawan kemacetan lalu lintas, utamanya jalan yang seringkali dilalui para pelajar.

Kasat Lantas Polres Kolut AKP Gunanto, S Sos, mengungkapkan, dua personil disiagakan didepan sekolah untuk mengatur lalu lintas yang ramai di waktu Siswa mulai masuk Sekolah dan Pulang.

“Anggota Lantas sudah siaga. Untuk amankan arus lalu lintas pukul 06.30 wita, yang rawan macet, seperti didepan sekolah Madrasah Tsanawiyah dan SMP Negeri 2 Lasusua,” katanya.

Dua sekolah ini kata Gunanto, jaraknya tidak berjauhan sehingga disiagakan dua personil Lantas. Sedangkan satu personil disiagakan di perampatan jalan dan tikungan.

“Pagi hari paling ramai arus lalulintas, PNS yang berangkat ke kantor, dan Siswa yang datang diantar dengan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat,” ujar Polisi tiga balak ini.

Selain itu kata dia, pengaturan lalu lintas juga dilakukan saat siswa pulang sekolah, dan masyarakat yang sudah selesai melakukan aktifitasnya.

Gunanto juga mengingatkan, utamanya pada Siswa dan Siswi yang pulang dengan berjalan kaki, agar tidak berjalan berkelompok, sehingga memenuhi ruas jalan. ”Jaga keselamatan anda, karena orang tua anda berharap pulang dengan selamat,” tambahnya.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY