Kasat Lantas Polres Konawe, AKP. Jumiran
Kasat Lantas Polres Konawe, AKP. Jumiran

Unaaha, Koran Sultra – Dalam rangka meningkatkan kedisplinan dalam berlalu lintas satlantas polres Konawe memberikan pendidikan etika berkendara di kalangan pelajar.

Sasaran kegiatan masuk sekolah tersebut adalah para pelajar SMA,SMK serta pelajar MAN aliyah yang berada dikabupaten Konawe.

Menurut kasat lantas polres konawe AKP.Jumiran, pentingnya kegiatan edukasi ini diberikan kepada para pelajar mengingat sebagian besar pengguna kendaraan bermotor adalah pelajar.”jadi rata-rata pelajar berkendara tidak menggunakan etika melainkan menggunakan hawa nafsu ingin dikatakan hebat sehingga berakibat fatal bagi dirinya maupun orang lain,jadi penting sekali kegiatan pendidikan etika berlalu lintas ini diberikan kepada adik-adik kita,mengingat 60% kecelakaan lalu lintas didominasi oleh usia produktif antara 15 sampai 25 tahun.”ungkapnya rabu (05/04).

Lebih lanjut pria santun ini mengatakan edukasi ini mengenalkan cara berlalu lintas dengan baik dan benar.

“Kegiatan ini bertemakan safety riding dimana safety riding ini adalah sebuah bentuk pola prilaku berkendara dengan aman dan nyaman baik untuk diri sendiri maupun orang lain,jadi kami akan memberikan contoh berkendara yang baik dan benar dari awal tahapan sampai bagaimana penggunaan alat kelengkapan keselamatan pada kendaraan.”ucapnya

Menurutnya kegiatan tersebut akan berlangsung pekan ini dan jadwalnya satu hari satu sekolah secara kontinyu

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY