Rumah Warga Gunung sari, Asnuddin yang Ludes Dilalap Si Jago Merah. Foto: Asri Joni

KOLAKA, KORAN SULTRA.COM– Terjadi Kebakaran di Jalan Sumberejeki, Desa Gunung Sari, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Sultra, Kamis (3/8/2017) sekitar pukul 12:30 wita. Musibah kebakaran ini menghanguskan satu unit rumah warga.

Tak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Korban bernama Asnuddin alias Onga ini hanya bisa lapang dada menerima nusibah tersebut. Api baru bisa padam pada saat rumah milik petani ini ratah dengan tanah. Belum diketahui dari mana sumber api tersebut sebab, pemilik rumah tidak berada ditempat.

Keterangan yang dihimpun dari warga, api tersebut hanya dipadamkan dengan cara manual, sehingga api baru mulai mengecil saat rumah milik Asnuddin sudah rata dengan tanah.

”Kebetulan kami lagi istrihat dirumah, terdengarlah teriakan suara tetangga meminta tolong jika telah terjadi kebakaran. Sehingga saya beserta warga lainnya sibuk untuk memadamkan api. Namun apinya sanga besar sekali, akhirnya kami tidak bisa berbuat apa-apa lagi,” ujarnya.

Asnuddin, sang pemilik rumah menuturkan, jika saat kejadian pihaknya sedang tidak berada dirumah, melainkan berada di kebunnya. “Saya dan istri saya tidak berada dirumah pada saat kejadian. yang ada hanya anak anak saya saja,” terangnya.

Untung saja kata Asnuddin, beberapa anaknya tidak menjadi korban. Namun, seisi rumahnya ludes dilahap si jago merah.

Kades Gunung Sari, Harjono, mengatakan, pihaknya sangat ibah atas musibah yang menimpa salah seorang warganya. ”Namun, saya sudah menghubungi pihak dinas yang menangani bencana tersebut. Insyaallah pihak yang kami hubungi, merespon hal tersebut. Yang jelasnya kita tetap akan berupaya membantu sebagai pemerintah dalam hal musibah yang di alami warga kami ini,” ucapnya.

Kontributor : Asri Joni
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY