Karo SDM Kombes pol N. DANANG (Tengah) Baju dinas pake kacamata Kabid Propam AKBP agoeng Ade Kurniawan Foto: Liya Puspita

KENDARI, KORANSULTRA.COM – SDM Polda Sultra, bersama Bid Propam Polda Sultra melaksanakan pengecekan Senjata api terhadap seluruh personel pemegang senjata api dinas, baik kelengkapan administrasi maupun uji kelayakan, Jumat (13/10/17) di Aula Dhacara Polda Sultra. Pengecekkan tersebut merupakan kegiatan rutin dalam rangka penggunaan senpi dinas.

Karo SDM Kombespol Nurworo Danang SIK, yang didampingi oleh Kabid Propam AKBP Agoeng Ade Kurniawan, mengecek senpi para personel pemegang senpi dinas.
 
Karo SDM Polda Sultra Kombespol Nurworo Danang SIK mengatakan, tujuan dilakukaknnya pemeriksaan dan pengecekkan senpi dinas tersebut yaitu agar personel pemegang senpi dinas tersebut bisa menggunakan senpi dengan penuh tanggung jawab.

Selain pengecekkan fisik senpi, akan dilakukan juga pemeriksaan psikologi personel yang memegang senpi.

“Selain mengecek dan memerikaa senpi dinas, kita juga akan melakukan pemeriksaan psikologi dan pemeriksaan secara fisik senpi dinas,” ujar Danang, saat pengecekkan senpi di aula Dhacara.

Danang juga berpesan agar senpi yang diberikan harus dijaga, dirawat, dan digunakan semaksimal.

“Senjata api yang diberikan kepada rekan – rekan harus di jaga dan dirawat tidak boleh dirubah. Apa yang diberikan dinas, dirawat baik – baik sehingga senjata bisa dimanfaatkan dan digunakan semaksimalnya,” pesannya.

Kontributor : Liya Puspita

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY