Kepsek SDN 02 Wawo. Sopiadin. Spd

Lasusua, Koran Sultra – Sampai saat ini Sekolah Dasar Negeri 02 Wawo Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) kekurangan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI). untuk kelangsungan PAI pihak sekolah meminta bantuan guru dari Sekolah lain. Rabu (15/11/2017).

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 02 Wawo. Sopiadin. Spd yang ditemui Selasa (14/11) mengatakan, sampai saat ini Sekolah yang diipimpinnya berjumlah tujuh (7) kelas dari dua bangunan.
“Jumlah guru PNS 6 orang dan Honorer 4 orang, sementara jumlah murid 175 siswa yang terbagi kurang lebih 25 siswa perkelasnya,” ungkapnya.

SDN 02 Wawo semenjak dipimpinnya setahun lalu belum memiliki guru definitif PAI, ada guru bantu PAI 2 orang dari sekolah lain yang masuk seminggu dua kali dan mengajar selama 3 jam. mereka tidak biberi honor karena mereka hanya mencukupi jam mengajarnya karena mereka PNS. ujarnya
“SDN 2 dan SDN 01 Wawo satu lokasi sekolah, sementara SDN 1 guru PAI nya sudah definitif sementara SDN 02 belum ada guru definitif PAI nya,” ungkapnya.

Saat ini ada rehab bangunan 3 kelas. Sehingga siswa ada yg masuk sekolah di siang hari. Ungkapnya
Kami berharap, Kementerian Agama (Kemenag) Kolut untuk membantu menempatkan Guru PAI definitif di SDN 02 Wawo. ungkapnya.

Pantauan Koran Sultra.com di sekolah SDN 02 Wawo 2 bangunan dengan jumlah 7 kelas dan SDN 01 miliki 3 bangunan dengan 9 kelas dalam satu lokasi sekolah yang memiliki kantor masing-masing, kedua sekolah tersebut memiliki model bangunannya huruf “U” yang Bangunannya saling selang seling antar bangunan kelas.

KONTRIBUTOR : ISRAIL YANAS

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY