4 Kantor SKPD di Koltim yang sempat terbengkalai. Foto: Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Empat bangunan Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang terbengkalai, alias tidak selesai pasca kepemimpinan PJ Bupati Kolaka Timur (Koltim), Anwar Sanusi kini telah difungsikan.

Bangunan tersebut telah diselesaikan di tahun 2017 ini, oleh Bupati Koltim Terpilih Tony Herbiansyah, dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Koltim.

Empat bangunan yang telah difungsikan itu diantaranya, Dinas Kesehatan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), dan Dinas Perpustakaan.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah, mengatakan ke empat bangunan tersebut bukanlah bangunan yang dikerjakan saat dia terpilih menjadi PJ. Bupati Koltim, melainkan pekerjaan Anwar Sanusi saat masih mmenjadi Plt. Bupati Koltim.

4 Kantor SKPD di Koltim yang sempat terbengkalai. Foto: Dekri

“Pekerjaan bangunan yang diduga terbengkalai itu bukanlah pekerjaan pada saat saya menjadi PJ Bupati. Melainkan pekerjaan yang dipimpin Anwar Sanusi semasa masih menjabat sebagai Plt Bupati,” ungkap Tony saat ditemui Senin (29/5/2017).

Kata Tony, walaupun bangunan itu terbengkalai, dirinya akan tetap menyelesaikanya. Sebab bangunan tersebut merupakan aset yang paling berharga untuk untuk Koltim.

“Tidak menjadi masalah mau Anwar atau saya. Yang jelas saya akan tetap menyelesaikannya. Agar bangunan tersebut tidak mubasir. Sehingga saya tetap bakal menyelesaikanya,” terang Tony.

Adapun anggarannya, lanjutnya Ketua DPW Nasdem itu, pada tahun 2016 lalu, sudah dianggarkan untuk lanjutan pekerjaanya melalui APBD Koltim. Dan Alhamdulillah saat ini telah selesai dan sudah bisa difungsikan.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY