KEPALA KEJAKSAAN TINGGI SULTRA

Raha, Koran Sultra – Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) saat ini tengah menangani sejumlah Kasus Dugaan Proyek “bermasalah” di Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara. Hal ini diungkapkan Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, Azhari. SH. MH , Kamis (9/11) saat berkunjung di Kabupaten Muna.

Sebagaimana diketahui, sejumlah proyek “Bermasalah” di Muna Barat sempat menjadi topik hangat, dimana beberapa aktivis penggiat hukum didaerah ini melaporkan indikasi adanya proyek bermasalah ke Kejaksaan Negeri Muna yang ditindak lanjuti Kejaksaan dengan menurunkan Tim untuk melakukan penyelidikan.

Salah satu pekerjaan yang dimaksud yakni Jalan lingkar (ring road) Kota Laworo, Ibu Kota Kabupaten Muna Barat sepanjang 34 kilometer yang kini kondisinya sudah mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu adanya pekerjaan yang bersumber menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015 sebesar Rp 170 juta yang diperuntukan pembangunan jalan, jembatan dan irigasi.

Kajati Sultra menjelaskan dengan ditanganinya kasus ini oleh KPK maka pihaknya tidak lagi menondak lanjutinya ” Kasus ini sudah ditangani duluan KPK, sehinga kami tidak (melanjutkan) tumpang tindih nantinya, ” Jelas Kajati saat ditemui di Kantor Kejari Muna.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY