Upacara Peringatan Pancasila Foto: Nas

UNAAHA, KORAN SULTRA– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe H Ridwan Lamaroa, memimpin upacara peringatan hari lahirnya Pancasila 2017 di Kantor Bupati Konawe, Kamis (1/6/2017).

”Kebhinekaan kini sedang diuji dimana ada sikap tak toleran yang diperparah dengan banyaknya berita bohong di media sosial,” ujar Ridwan Lamaroa saat membacakan sambutan Presiden RI.

Dia menjelaskan semua pihak harus waspada terhadap segala macam tindakan dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Sebab, saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain pancasila.

”Untuk itu kita perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme serta perang saudara,” ungkapnya.

Kata dia, komitmen pemerintah untuk penguatan pancasila sudah jelas dan kuat. Berbagai upaya terus dilakukan termasuk telah dibuatkan perpres nomor 57 tahun 2017 tentang unit kerja presiden pembinaan ideologi pancasila.

Terkait dengan pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan pancasila kata dia, pemerintah pasti akan bertindak tegas terhadap organisasi dan gerakan yang anti pancasila.

Kontributor : Nas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY