Unaaha, Koran Sultra – Sekretaris daerah kabupatn konawe,H.Ridwan Lamaroa melantik dan mengambil sumpah jabatan 18 orang kepala sekolah dilingkup dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten konawe,senin (10/07).

Hadir dalam kegiatan tersebut pelaksana tugas kepala dinas pendidikan kabupaten konawe,jumrin pagala,sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan ,kepala bidang kebudayaan dinas pendidikan dan kebudayaan serta para kepala sekolah yang akan dilantik.

Acara yang diawali pengambilan sumpah jabatan tersebut serta dikuti penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan berlangsung diaula dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten konawe.
Dalam kesempatan tersebut H.Ridawan Lamaroa mengucapkan rasa terima kasih serta selamat kepada kepala sekolah yang baru dilantik,dirinya berharap agar kepala sekolah yang di lantik untuk menerima tempat baru mereka.

“Setiap ada pelantikan atau rotasi itu semata-mata karena keperluan organisasi jangan dimaknai itu sebagai suatu hukuman.”katanya.

Sekda menegaskan selain jabatan kepala sekolah sebagai tugas tambahan ada tiga hal penting yang harus diperhatikan oleh para kepala sekolah yang baru dilantik.

“Apabila jumlah pegawai serta murid,sarana prasarana yang ada serta pengelolaan keuangan tidak kita kuasai ini bisa menjadi temuan bagi kita.”ujarnya

Sementara itu ditempat terpisah kepala dinas pendidikan dan kebudayaan,Jumrin pagala mengatakan pelantikan para kepala sekolah tersebut adalah suatu penyegaran dilingkup dinas yang dibawahinya.

“Sesuai aturan setiap 4 tahun sekali harus diadakan evaluasi,ini merupakan suatu penyegaran bagaimana nanti kepala sekolah dapat mampu mengembang sekolah dimana tempat dirinya ditugaskan.”katanya saat ditemui.
Dirinya berharap mereka yang baru dilantik harus bisa berinovasi serta kreatif.”saya harapkan kepala sekolah harus punya komitmen untuk membangun dunia pendidikan agar jauh lebih baik lagi tentunya dengan inovasi-inovasi yang baru bagaimana menjadikan sekolah sebagai taman bermain dan belajar.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY