Sekretaris Senat Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), Muhammad Farhan Kristiadi

MAKASSAR, KORANSULTRA.COM – Sekretaris adalah sebuah profesi administratif yang merujuk kepada sebuah pekerja kantor ataupun organisasi. Tugasnya ialah melaksanakan perkerjaan rutin administratif.

Sekretaris Senat Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), Muhammad Farhan Kristiadi mengatakan, menjadi sekertaris bukanlah pekerjaan mudah.

“Dibutuhkan seseorang dengan integritas, loyalitas, dan kredibilitas. Sebab sekretaris menjalankan dan menjaga organisasi beserta rahasia yang ada didalamnya,” ujar Farhan saat menyampaikan materi upgrading pengurus Himpunan Mahasiswa Keperawatan (Himakep) FKM UMI, Rabu (13/9/2017)

Selain menyampaikan dasar-dasar sekretaris, Farhan turut memberikan penjelasan terkait aturan internal lembaga kemahasiswaan FKM UMI khususnya yang berkaitan dengan administrasi.

“Semoga kedepannya tidak ada kekeliruan. Apalagi sekarang sudah ada aturan baru, dimana administrasi dan persuratan harus seragam untuk seluruh lembaga kemahasiswaan yang ada di FKM UMI,” jelasnya.

Farhan berharap pengurus baru Himakep bisa menjalankan roda organisasi sesuai dengan aturan yang telah disepakati.(CJ UMI)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY