Oleh : La Ode Yusran Syarif
(Warga Pulau Kadatua, Busel)

22 Mei 2017 merupakan momen bersejarah bagi Daerah Otonom Baru Buton Selatan, secara resmi dan definitif Kepemimpinan diserahkan kepada Agus Feisal Hidayat dan La Ode Arusani melalui pelantikan oleh Gubernur Sultra untuk memimpin Busel lima tahun mendatang.

Hal ini menjadi titik awal dalam tugasnya mengemban seluruh elemen masyarakat Busel melalui konsep program dan kebijakan pembangunan yang adil dan beradab tanpa disekap oleh kepentingan dan golangan manapun.

Melalui program handal yang didengungkan saat masa kampanye dengan tagline “BUTON SELATAN BERADAT” janji: Pendidikan Gratis, Kesehatan Gratis Umroh Gratis, DLL, diharapkan mampu mensejahterakan warga busel.

Perlu dicatat, pelunasan janji politik merupakan cara untuk menunjukan kualitas diri seorang pemimpin. Semakin tepat janji maka semakin berkualitaslah diri seseorang pemimpin. Jika itu tidak dilaksanakan maka ia mengecewakan orang-orang yang telah memberi amanah.

Menjadi Pemimpin tentu perannya sangat besar sebagai penentu arah pembangunan suatu daerah, dialah yang menentukan arah pembangunan yang akan dilaksanakan, itulah mengapa Jhon C. Mazwell dalam bukunya “Mengubah pemimpin berarti mengubah organisasi, menumbuhkan pemimpin, menumbuhkan organisasi. Jika ini dipasangkan pada bupati dan Wakil Bupati, berarti masyarakat baru saja meletakkan harapan mereka untuk tercapainya perubahan dan pertumbuhan di Daerah.

Untuk itu, diakhir tulisan ini, saya mengucapkan. Selamat bertugas Pemimpin baru busel Agus Feisal Hidayat dan La Ode Arusani. Selamat menjalankan amanah, doa dan dukungan masyarakat adalah harapan dan cita-cita masa depan Buton Selatan. Semoga amanah, Amin.

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY