Rusman Emba (Tengah) Didampingi oleh Sekretaris PDIP Sultra, Litanto saat pertemuan sehari jelang PSU di Muna, foto : Bensar
Rusman Emba (Tengah) Didampingi oleh Sekretaris PDIP Sultra, Litanto saat pertemuan sehari jelang PSU di Muna, foto : Bensar

Raha, Koran Sultra – Pilkada Jilid II Kabupaten Muna diungguli oleh Pasangan Rusman Emba – Malik Ditu Nomor Urut 1 yang selisih sangat tipis dengan Rivalnya dr Baharuddin-La Pili Pasangan Nomor Urut 3.

Pantauan Awak Media ini Pasangan dengan akronim Rumah Kita itu mengungguli pasangan dr Baharuddin-La Pili dengan total keunggulan 20 suara dari dua TPS. Ditambah suara sisa 15 dari Mahkamah Konstitusi (MK) jadi keunggulan sementara hasil perhitungan menjadi 33 suara.

Pada PSU yang dilakukan pada Minggu 19/06 di dua TPS yakni di TPS 4 Kelurahan Raha I, dengan selisih 3 suara, dengan suara batal 6 namun Rusman Malik berhasil unggul 23 suara di TPS 4 Kelurahan Wamponiki dengan suara batal 1.

Di TPS 4 Raha I perolehan suara Rumah Kita sebanyak 204 suara sementara Arwaha Saimuna masih mencuri 2 suara, Dokter Pilihan meraih 207.

Sementara di TPS 4 Kelurahan Wamponiki Rumah Kita meraih 171 suara, Dokter meraih 148 suara, 1 suara batal. Total kemenangan Pasangan Rumah Kita sendiri jika diakumulasi dengan saldo paska putusan sela MK menjadi 33 suara sebab sebelumnya pasangan yang didukung PDIP memiliki sisa 13 suara.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY