Pose Bersama sebelum tim penilai lomba masak dimulai Foto: Dekri
Pose Bersama sebelum tim penilai lomba masak dimulai Foto: Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Tidak mau kalah dengan kaum ibu dalam hal memasak, puluhan kaum bapak bapak kepala SKPD penkab Koltim mengikuti lomba masak nasi goreng, Rabu (19/4).

Lomba tersebut merupakan puncak peringatan HUT Kabupaten Koltim ke-4 yang digelar Penkab Koltim di gedung tenis, lapangan Latamoro, Kecamatan Tirawuta, Koltim.

Seluruh kepala SKPD wajibkan untuk menghidangkan nasi goreng beraneka rasa.
Hanya 30 menit, waktu yang diberikan peserta untuk menyajikan masakan mereka.

Asisten saat sedang melakukan lomba masak Foto: Dekri
Asisten saat sedang melakukan lomba masak Foto: Dekri

Nasi goreng yang sudah matang, bakal dinilai oleh tiga orang dewan juri, diantaranya Ketua tim penggerak PKK Koltim Surya Hutapea, Wakil Ketua DPRD Koltim Djuliansi Silondae, dan Ahli Gisi Fausia.

Adapun kriteria penilaian, dewan juri bakal menilai cita rasa masakan nasi goreng, cara penyajian, serta kebersihan dan kerapian dalam penyajian.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HuT Koltim.

Foto bersama Dikmudora Koltim Foto: Dekri
Foto bersama Dikmudora Koltim Foto: Dekri

“Supaya bapa bapa SKPD ini bisa terampil dalam memasak, serta mengetahui tentang betapa sulitnya menghigangkan makanan,” katanya.

Selain itu kata Tony, manfaat kegiatan tersebut, untuk mengantisipasi jika istri Mereka sibuk dlm kegiatan PKK.

“Yang paling penting bagaimana adanya kebersamaan antara SKPD,” ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Koltim Surya Hutapea, mengatakan, hidangan nasi goreng itu bakal dicicipi oleh masing masing koki.

“Jadi masakan SKPD ini di makan sendiri. Ini bukan siksaan kami berikan, tapi adanya kebersamaan antara SKPD,” tuturnya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY