AKP. Ogen Sairi SH Kapolsek Katobu saat diwawancarai, foto : Bensar
AKP. Ogen Sairi SH Kapolsek Katobu saat diwawancarai, foto : Bensar

Raha, Koran Sultra – Kepala dinas catatan sipil kependudukan (Capilduk) Kabupaten Muna, La Ode Munis.SH.diperiksa oleh Mapolsek Katobu terkait pengakuan dua Lurah yang menyatakan dirinya tidak pernah membuat surat ke Mahkamah Konstitusi terkait DPT.

Keterangan lurah Muhamad alam syahrir.SSTP dan Jakfaruddin Tambori, SSTP dalam pemeriksanya sebelumnya, yang membuat surat dan 17 nama warga yaitu 6 di Wamponiki dan 11 di Kelurahan Raha 1, adalah tim Dokter Pilihanku. Surat tersebut,disetujui oleh lurah setelah mengkonfirmasi terlebih dahulu kebenarannya pada Kadis Capilduk Kabupaten Muna Munir, SH.

Kapolres Muna,AKBP Yudith.S Hananta.Sik.Melalui AKP. Ogen Sairi SH. Kapolsek Katobu ini menuturkan kadis capilduk siap untuk diperiksa terkait pengakuan dua lurah. Akan tetapi karena La Ode Munir.SH masih sibuk menemui sekda Muna, jadi belum bisa diambil keterangannya “ dan sebelumnya La Ode Munir sudah datang di kantor Mapolsek Katobu.

“kita tetap menunggu untuk melakukan pemeriksaan, terkait pengakuan dua lurah ini”ujar Ogen Senin (23/5) diruang kerjanya.

Kata Kapolsek,sudah ada warga yang mengaduh kelurahan Raha satu Hendrik Lien dan Natalia Moniaga datang melapor terkait dihilangkan sepihak hak mereka sebagai warga negara Indonesia khususnya warga Kelurahan Raha 1 Kabupaten Muna.

“datang dengan bukti buktinya, seperti KTP yang ditandatangani oleh lurah Raha satu, Kartu keluarga, surat pindah domisili dari Banten sejak tahun 2013, dan pernah ikut memilih pada pilcaleg yang lalu.” Beber Kapolsek.

Kata kapolsek, ada 6 warga wamponiki dari permintaan pasangan calon dokpili
Mengajukan surat kepada lurah untuk menglarifikasi nama nama diantaranya La Ode Andi Wou,Mujari, Lutfa Mudawamah dan Sitti Muniro. Surat yang diberikan oleh lurah wamponiki yang ditandatangani oleh DPR Kabupaten Muna Rajab Biku dan Samuri.

“ini hasil keterangan lurah dan tidak mengetahui nama nama warga tersebut. Dan kami masih melakukan lidik” ucapnya.

Data nama nama yang diketahui untuk sementara Kelurahan Wamponiki dan Raha satu
La Ode Andi Wou, Wa Ode Stti Hijriani Fadila, Mujari, Lutfa Mudawamah, Sitti Muniro.

Bolo daud, Ismail. Margareth Widi Astuti. Liska Heriana. Abdulah. Rajab. Usman Safiuddin.
Nathalia Moniaga.Erni. Hambria, Imbu, Solihin, Henrik Lien.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY