Laworo, Koran Sultra – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kontunaga, terletak di Desa Kontunaga, terus menerohkan prestasi Siswa, baik di bidang akademik maupun non akademik. Hal ini, sebagaimana dikemukakan Kepala SMAN 1 Kontunaga, Siti Nurjana, S.Pd, M.Pd, ketika berbincang dengan awak media ini, Selasa (23/5). “Ya, Alhamndulillah di SMAN 1 Kontunaga ini, terus berhasil menorehkan prestasi, baik di bidang akdemik maupun non akademik Siswa, termasuk dalam tatakelola lingkungan sekolah,” Ujar Kepsek Siti Nurjana.

Lanjut Ia mengatakan, keberhasilan sekolah yang beroperasi sejak tahun 2006 itu, dalam mengukir prestasi, terutama di bidang akademik. Telah terbukti, dimana di tahun 2016, perwakilan Siswa SMAN 1 Kontunaga, atas nama Waode Sartifa (17), berhasil tampil terbaik, yakni meraih medali emas (juara 1) dalam olypiade Matematika tingkat kabupaten. Hingga Siswa tersebut, ikut seleksi di tingkat Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). “Selain prestasi akademik. Di tahun 2016 juga, SMAN 1 Kontunaga berhasil merebut juara 2 dalam lomba Sekolah Sehat tingkat kabupaten. Kita (SMAN 1 Kontunaga, red) dalam setiap ifent lomba atau kegiatan selalu ambil bagian (meraih juara),” Ungkapnya.

Ia menambahkan, pretasi yang diraih Siswa SMAN 1 Kontunaga itu, baik di bidang akademik maupun non akademik, berkat peran semua pihak. Yakni, terutama para guru dalam melakukan proses pembinaan atau pendidikan terhadap anak didik disaat kegiatan belajar- mengajar. Juga adanya kontribusi atau dukungan dari orang tua Siswa terhadap setiap pelaksanaan program yang diselenggarakan pihak sekolah. Termasuk adanya dukungan penuh oleh Pemerintah daerah (Pemda) setempat, dalam mensukseskan segala kegiatan atau program sekolah.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY