Kepala SMAN 1 Lawa, Drs. Laghumetu, bersama Siswa berprestasi Wa Ode Rista Ariani (18)

Laworo, Koran Sultra – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lawa, terletak di Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, dinilai sebagai barometer Pendidikan di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini diakui Kepala SMAN 1 Lawa, Drs. Laghumetu, kepada Koran Sultra belum lama ini.

“Ya, SMAN 1 Lawa sebagai indikator (barometer) progres Pendidikan di Muna Barat. Dimana SMAN 1 Lawa, merupakan sekolah yang memiliki jumlah Siswa terbesar di Mubar. Dan Alhamndulillah telah diakui public (Masyarakat), bahwa SMAN 1 Lawa dapat menunjukan prestasi Siswa, baik di bidang akademik, maupun non akademik,” Ungkapnya.

Namun, Ia mengakui jika SMAN 1 Lawa masih butuh pembenahan, terutama terkait kondisi sarana- prasarana sekolah, diantaranya ruang Kantor sekolah yang telah kondisi rusak, hingga perlu dilakukan perbaikan atau renovasi. “Dukungan sarana- prasarana yang baik sangat penting. Hal itu, untuk lebih mendorong atau peningkatan kualitas pendidikan. Atas kondisi sarana- prasarana yang tidak memadai atau yang telah rusak ini (ruang kantor, red), Kami berharap ada bantuan dari pihak Pemerintah daerah (Pemda) setempat,” Pungkasnya.

Sebelumnya, SMAN 1 Lawa telah berhasil menunjukan prestasi akademik hingga tingkat nasional. Yakni, dalam kejuaran atau lomba Olypiade Sains tingkat Kabupaten, yang digelar pada bulan Mei 2017 lalu. Perwakilan Siswa SMAN 1 Lawa, atas nama, Wa Ode Rista Ariani (18), berhasil tampil terbaik, yakni meraih juara 1 (medali emas).

Hingga Siswa bersangkutan (Wa Ode Rista Ariani, red) ikut seleksi mewakili Kabupaten Mubar di tingkat Propinsi, dan kembali berhasil Ia menunjukan kemampuan terbaik, yakni masuk 3 besar. Setelah berhasil tampil terbaik di tingkat Propinsi, selanjutnya Wa Ode Rista Ariani kembali bertarung pada Olympiade Sains tingkat Nasional, sebagai salah satu perwakilan Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dan hasilnya, Ia tetap dapat menunjukan kemampuan yang baik, hingga mendapat penghargaan (bonus) langsung dari pusat.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY