Kepala SMAN 1 Loghia, La Koma, S.Pd, M.Pd
Kepala SMAN 1 Loghia, La Koma, S.Pd, M.Pd

Loghia, Koran Sultra – Sekolah Menengah Atas (SMA) Nergeri 1 Loghia, terletak di Kecamatan Loghia, bakal jadi atau menuju sekolah model (sekolah berstandar nasional) di tahun 2017. Hal ini sebagaimana dikemukakan Kepala SMAN 1 Loghia, La Koma, S.Pd, M.Pd, ketika berbincang dengan awak media ini, belum lama ini. “Berdasarkan penilaian dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Sulawesi Tenggara (sultra), SMAN 1 Loghia masuk dalam ferifikasi sekolah model tahun 2017,” Ungkap La Koma.

Lanjut Ia mengatakan, indikator penilaian terhadap sekolah masuk sebagai kategori sekolah model atau sekolah teladan yakni, sesuai pendidikan standar nasional (8 standar). Dimana 8 standar pendidikan nasional tersebut, yakni standar isi, proses, kompetensi lulusan, tenaga pendidik, standar pengelolaan, sarana dan pembiayaan. “Selama ini Kami telah berupaya melakukan pola Manajemen yang baik. Prestasi pun lahir dari manajemen sekolah yang baik,”Ucapnya.

Sebelumnya, SMAN 1 Loghia telah berhasil menorehkan prestasi hingga tingkat nasional. Yakni di tahun 2015, tim Siswa SMAN 1 Loghia berhasil tampil terbaik dalam ajang Olimpyade IPS di tingkat nasional. Prestasi gemilang di bidang akdemik hingga tingkat nasioanl itu, kembali diraih tim Siswa SMAN 1 Loghia di tahun 2016. Termasuk di tahun 2016, perwakilan Siswa SMAN 1 Loghia berhasil tampil terbaik dalam Olimpoyade Matematika, di tingkat Kabupeten Muna. Hingga mewakili Kabupaten Muna ikut seleksi di tingkat Propinsi. Termasuk pentaan lingkungan SMAN 1 Loghia telah menarik perhatian public. Ini terbukti, dalam lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Muna, pada tahun 2016, SMAN 1 Loghia berhasil tampil terbaik.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY