Kepala SMAN 1 Loghia, La Koma, S.Pd, M.Pd, bersama guru dan Siswa
Kepala SMAN 1 Loghia, La Koma, S.Pd, M.Pd, bersama guru dan Siswa

Logiha, Koran Sultra – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Loghia, terletak di Kecamatan Loghia, berhasil menorehkan prestasi akademik Siswa hingga tingkat nasional. Hal ini diakui Kepala SMAN 1 Loghia, La Koma, S.Pd, M.Pd, kepada Koran Sultra, baru baru ini. “Saya pimpin SMAN 1 Loghia sejak tahun 2014. Alhamndulillah Siswa terus menunjukan prestasi akademik yang baik, hingga berhasil mengukir prestasi sampai di tingkat nasional,” Ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, prestasi akademik yang diraih Siswa hingga tingkat nasional tersebut, yakni di tahun 2015, tim Siswa SMAN 1 Loghia berhasil tampil terbaik dalam ajang Olimpyade IPS di tingkat nasional. Prestasi gemilang di bidang akdemik hingga tingkat nasioanl itu, kembali diraih tim Siswa SMAN 1 Loghia di tahun 2016. Termasuk di tahun 2016, perwakilan Siswa SMAN 1 Loghia berhasil tampil terbaik dalam Olimpoyade Matematika, di tingkat Kabupeten Muna. Hingga mewakili Kabupaten Muna ikut seleksi di tingkat Propinsi. “Prestasi yang diraih Siswa SMAN 1 Loghia itu, hingga tingkat nasional.

Tentunya berkat dukungan semua pihak, terutama peran para guru dalam melakukan proses pembinaan atau pendidikan terhadap Siswa di sekolah. Termasuk keterlibatan dari orang tua Siswa yang mendukung segala program yang ada, juga tidak terlepas adanya dukungan penuh dari Pemerintah daerah (Pemda) setempat dalam upaya mensukseskan segala pelaksanaan kegiatan atau program di sekolah,” Ungkap Kepsek La Koma.

Ia menambahkan, selain prestasi di bidang akademik, pentaan lingkungan SMAN 1 Loghia telah menarik perhatian public. Ini terbukti, dalam lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Muna, pada tahun 2016, SMAN 1 Loghia berhasil meraih juara 1. “Memang selain prestasi akademik Siswa. SMAN 1 Loghia, juga dikenal dengan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Ini juga tentunya, selain peran para guru, juga kesadaran Siswa dalam menjaga lingkungan sekolah yang bersih. Ke depan, Kami terus berupaya, selain meningkatkan prstasi akademik Siswa, juga dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman,” Pungkasnya.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY