Laworo, Koran Sultra – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kusambi, terletak di Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), terus berupaya meningkatan prestasi akademik dan disiplin Siswa. Hal ini sebagaimana dikemukakan La Tinggasa, S.Pd, Kepala SMAN 2 Kusambi, ketika berbincang dengan awak media ini, baru- baru ini. “Memang Kita (pihak sekolah) saat ini terus berupaya meningkatkan kualitas atau prestasi akademik, dan kedisiplinan Siswa. Hal itu, didukung dengan keberadaan para tenaga Pendidik (Guru) yang memiliki tingkat kemampuan atau keahlian (profesionalitas) yang memadai dalam melakukan proses pembinaan atau pendidikan terhadap anak didik,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, prestasi akademik atau kualitas pendidikan SMAN 2 Kusambi dinilai telah teruji. Hal itu, terbukti alumni atau lulusan Siswa SMAN 2 Kusambi mampu bersaing dengan Siswa lain untuk masuk di Perguruan Tinggi. Termasuk ikut seleksi di institusi lainnya, seperti Kepolisian.

Namun Ia mengakui, jika kondisi sarana- prasarana SMAN 2 Kusambi saat ini belum memadai, diantaranya Rombongan Kelompok Belajar (RKB) Siswa terbilang masih minim, yakni hanya tersedia 3 RKB.. “Ya, di sekolah sini (SMAN 2 Kusambi, red) masih terbatas ruang belajar. Dibutuhkan penambahan minimal 2 RKB, untuk dapat menampung seluruh jumlah Siswa yang ada,” Ujarnya.

Ia menambahkan, selain keterbatasan fasilitas ruang belajar tersebut, sekolah yang berlokasi di sekitar ring road (jalur lingkar) Kota Laworo itu, juga masih minim atau belum tersedia Laboratorium IPA dan Teknologi Informasi (TI). Atas kondisi masih minimnya sarana- prasarana sekolah tersebut, Ia berharap agar mendapat perhatian dari pihak Pemerintah, untuk diberi bantuan. Hal itu, penting demi untuk menunjang peoses kegiatan belajar- mengajar di sekolah.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY