Kepala SMAN 1 Lawa, Drs Laghumetu, bersama Pelatih Tri Lomba Juang (Guru Olahraga), Laode Mustakim, S.Pd, memperlihatkan piala bergilir (medali emas) yang kembali diraih SMAN 1 Lawa. Foto: Ronas

LAWORO, KORANSULTRA.COM – SMA Negeri I Lawa, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, kembali menoreh prestasi akademik, dan non akademik dalam kejuaraan tri lomba juang jalan cepat dengan jarak 45 kilo meter, yang diselenggarakan pemerintah daerah Mubar, Selasa (15/8/).

SMA tersebut menyabet predikat juar satu umum, karena berhasil meraih medali emas, dari pemerintah kabupaten Mubar. Acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 72.

Kepsek SMA Negeri Lawa Drs Laghumetu mengatakan, “Kejuaran Tri Lomba Juang atau perlombaan jalan cepat, yang dilaksanakan oleh pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar,berhasil mempertahankan medali emas,” katanya.

Juara yang berhasil ditorehkan oleh tim Siswa (putra) SMAN 1 Lawa dalam Kejuaran Tri Lomba Juang tingkat Kabupaten tersebut. Telah diraih sebanyak 3 (tiga) kali secara berturut-turut, yakni sejak tahun 2015-2017.

“Piala bergilir Kejuaran Tri Lomba Juang, masih Kami SMAN 1 Lawa, yang pegang. Kedepan, Kami terus berupaya untuk mempertahankan kemenangan,” tuturnya.

”Kami kira ini merupakan suatu kebanggaan besar bagi pihak sekolah. Prestasi ini juga diraih tentunya selain atas berkat peran dari guru, juga berkat Pelatih, yang memberi pembinaan langsung terhadap Siswa,” sambungnya.

Siswa juga kata dia, memiliki kesadaran untuk melakukan latihan dengan cukup baik. Sehingga berhasil meraih juara. Untuk diketahui dalam perlombaan kali ini pemda memilih rute Kejuaran Tri Lomba Juang, yang diikuti oleh masing- masing tim 45 orang se- Kabupaten Mubar itu, yakni star di rumah jabatan Bupati Mubar, kemudian finish di Lapangan Desa Marobea, Kecamatan Sawergadi.

Kontributor : Ronas Parini
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY