Suasana Euforia Siswa Siswi SMK 2 Konsel saat merayakan kelulusanya , foto : Kasran
Suasana Euforia Siswa Siswi SMK 2 Konsel saat merayakan kelulusanya , foto : Kasran

Andoolo, Koran Sultra – Pelulusan tahun ajaran kali ini di sambut meriah dan haru oleh sejumlah siswa-siswi pelajar SMK 2 Konsel, yang mana kali ini semuah peserta UN yang mengikuti Ujian pada bulan lalu mencapai kelulusan 100 persen.

Kepala sekolah SMK 2 Konsel, Amir Syukur S.pd. MM saat di temui awak media halaman sekolahnya mengatakan, dari data yang di milikinya peserta UN sebanyak 113 orang mencapai kelulusan 100 persen sesuai standar angka kelulusa yang di terapka 5,5 berdasarkan akumulasi semuah mata pelajaran.

” kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) yang di terapakan sesuai standar kelulusan 5,5 yang harus di capai peserta untuk dapat mencapai kelulusan ” Bebernya kemarin (7/05).

Pria yang kerap di sapa pak Amir itu mengatakan, kelulusan siswa-siswi ini juga tak terlepas dari peran orang tua siswa, dewan guru dan pembimbingya yang telah memberikan dorongan semangat belajar kepada siswa dalam menghadapi pelaksanaan UN, dengan alhasil mendapat Nilai-nilai yang memuaskan.

” Allhamdulillah sudah tahun ketiga saya menjadi kepsek, semuah pelajar mencapai kelulusan 100 persen ” Ungkapnya.

Amir Syukur, Saat di konfirmasi terkait kesiapan pelaksanaan UN berbasis Online tahun berikutnya mengungkapkan, Pelaksanaan UN berbasis Online kemungkinan besar sekolah belum bisa melaksanakanya karena masih terkendala beberapa pelengkap yang perlu di persiapkan sebagai satu penunjang pelaksanaan seperti, adanya sistem penguat jaringan, komputer dan lainya yang mana semuah sumber danya berasal dari Bos.

Di tambahkan Amir, keterbatasan itu tidak menjadikanya fakum untuk berdiam diri,Namun menjadiakanya satu motifasi untuk lebih mengembagkan potensi yang di miliki, sebagai salah satu sekolah rujukan dan percontohan untuk menuju sekolah unggulan.

” kedepanya saya berencana untuk melakukan studi banding ke sekolah-sekolah yang telah mengadakan UN berbasis Online dengan tujuan mendapatkan pengalaman yang lebih juga sebagai langka menghadapi akan berlakunya penerapan kurikulum 2013″ Jelasnya.

Kontributor : Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY