Tim penilai lomba sekolah sehat Foto: Fhyan
Tim penilai lomba sekolah sehat Foto: Fhyan

LASUSUA, KORAN SULTRA-SMP Negeri 1 Kodeoha mewakili Kolaka Utara (Kolut), ke Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Sultra. Sekolah yang diresmikan pada 1994 itu, kini kembali ditunjuk oleh tim penilai sekolah sehat Provinsi Sultra, yang ke dua kalinya untuk mewakili Sekolah Menengah Pertama di Kolut dalam ajang lombah sekolah sehat.

Anggota tim penilai sekolah sehat Nur, mengatakan, ada beberapa hal yang dinilai dalam lomba kali ini. Baik dari pendidikan kesehatan, hingga fasilitas sekolah.

”Ada beberapa indikator yang dinilai yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, lingkungan sekolah yang bersih, rindang dan nyaman, serta memiliki pagar keliling,” kata Nur pada Koran Sultra.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kodeoha Sukir, berharap, dengan ditunjuknya SMP Kodeoha oleh tim penilai sekolah sehat dari provinsi sebagai perwakilan SMP di kolut, semoga dapat menjadi acuan.

”Khususnya SMP Kodeoha ini agar senantiasa bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Mudah-mudahan tahun ini SMP kodeoha bisa menjadi juara satu tingkat provinsi,” harapnya.

Kedatangan tim penilai lomba dari provinsi bersama rombongan Kadis Pendidikan Kolut, Mukrim, disambut meriah dengan tarian lulo Mondotambe oleh anak didikan SMP Kodeoha.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY