koran sultra
koran sultra

Laworo, Koran Sultra– Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kontunaga, terletak di Kecamatan Kontunaga, terus menorehkan prestasi Siswa di bidang akademik. Dimana, sekolah yang memiliki jumlah Siswa kurang lebih 376 orang itu, di tahun 2015, berhasil tampil terbaik yakni meraih juara 1, dalam olimpyade Mateatika tingkat Kabupaten Muna.

Hingga perwakilan Siswa SMPN 1 Kontunaga tersebut, ikut dalam kompetisi olimpiade Matematika tingkat Propisnsi Sulawesi Tenggara (sultra).

Untuk tahun 2016, perwakilan SMNP 1 Kontunaga, atas nama Waode Juli Kustia, juga berhasil tampil terbaik, dalam olimpiade Sains tingkat Kabupaten Muna. Hingga ikut dalam kompetisi olimpyade Sains tingkat propinsi Sulawesi Tenggara.
Hal ini, diakui Zainal Aso, S.Pd, M.Pd, selaku Kepala SMPN1 Kontunaga, ketika berbincang dengan awak media ini, baru- baru ini.

“Alhamdulillah sejak tahun 2014, Saya memimpin sekolah ini (SMPN 1 Kontunaga, red) Siswa terus menunjukan prestasi baik di bidang kademik maupun non akademik,” Zainal Aso.
Lanjut Ia mengatakan, selain Siswa SMPN 1 Kontunaga mampu menunjukan pretsasi di bidang kademik, juga dapat menunujukan prestasi di bidang non akademik.

Ini terbukti, di tahun 2015, sekolah yang binanya itu, perwakilan Siswa atas mama Afrisal, berhasil tampil terbaik, yakni juara 1, dalam kejuaran Bulu Tangkis tingkat Kabupaten Muna.

“Prestasi yang diraih Siswa SMPN 1 Kontunaga, baik di bidang akademik maupun non akademik tersebut. Selian berkat peran paran para guru di sekolah dalam melakukan proses pembinaan atau pendidikan dalam proses kegiatan pembelajaran di sekolah.

Juga tidak terlepas peran dari orang tua Siswa termasuk Masyarakat dalam memabantu segala program yang ada di sekolah. Termasuk keberhasilan Siswa yang diraih SMPN 1 Kontunaga itu, berkat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, kondisi sarana atau prasarana SMPN 1 Kontunaga saat ini, perlu dilakukan pembenahan. Yakni, sepertiperlu adanya jaringan Internet di sekolah, termasuk perlu dilakukan rehabilitasi untuk Lab. IPA.

Kontributor : Nas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY