Ilustrasi piala prestasi
Ilustrasi piala prestasi

LAWORO, KORAN SULTRA– Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat (Mubar), kini terus berupaya dalam meningkatkan prestasi akademik dan tingkat kedisiplinan siswa. Hal itu dikemukakan oleh Kepala Sekolah Laode Halimu SPd, belum lama ini.

“Hingga saat ini, kami terus berupaya dalam melakukan peningkatan baik dibidang akdemik, maupun non akdemik. Termaksud dalam peningkatan kedisiplinan para siswa. Sehingga pada tahun 2014 lalu, siswa kami Tias Prihati Ramadan, di SMP 1 Tiworo Selatan berhasil meraih juara satu tinggkat kabupaten Mubar, dalam ajang olimpiade Sains terbaik. Bahkan ikut terlibat dalam tingkat Provinsi, mewakili Mubar,” ujar Halimu.

Kata Halimu, prestasi yang diraih Siswa itu, tentunnya atas peran serta dan dukungan semua pihak, teruma para guru dalam melakukan proses pembinaan dan pendidikan di sekolah.

“Saya kira prestasi yang diraih Siswa itu, tidak terlepas peran serta para guru, terutama dalam melakukan proses pembinaan dalam kegiatan belajar- mengajar terhadap Siswa. Serta peran serta Masyarakat, termasuk orang tua siswa yang selama ini terus mendukung segala kegiatan dan program sekolah,” katanya.

Saat ini pihak sekolah kata Halimu, terus berupaya meningkatkan prestasi dibidang akdemik maupun non akdemik siswa. Termaksud, ditingkat kedisiplinan. Hal itu dilakukannya, untuk memberikan motifasi siswa saat berkompetisi dengan sekolah lain dalam mencapai peringkat tertinggi. Sehingga dapat menjadi sekolah rujukan yang ada di Mubar.

“Saat ini, kami masih membutuhkan sejumlah fasilitas. Salah satunya, gedung Teknologi Informasi, yang saat ini belum tersedia. Untuk itu, saya berharap agar menjadi perhatian serius dari Pemerintah Daerah Muna Barat, untuk memperbaiki sarana dan prasarana sekolah, demi tercapainya peningkatan kegiatan dalam proses pembelajaran siswa di sekolah,” jelasnya.

Kontributor : Ronas Parini
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY