La Rahibun Kepala Kantor Bulog Konawe

Unaaha, Koran Sultra – Sepekan jelang memasuki bulan suci ramadan Bulog konawe melakukan stabilisasi harga gula pasir di sejumlah pasar di Kabupaten Konawe.

Hal tersebut diungkapkan La Rahibun Kepala Kantor Bulog Konawe saat ditemui usai melakukan peninjauan stok pangan gula pasir di Gudang Bulog di tuoy, Rabu. 17/5.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Bulog Konawe merupakan upaya dari pemerintah untuk menekan kenaikan harga gula pasir menjelang memasuki bulan Ramadan mengingat tingginya konsumsi gula pasir masyarakat pada saat bulan Ramadan “ kita langsung terjun ke pasar dalam rangka menekan harga, jangan sampai ada kenaikan kenaikan yang tidak di prediksi menjelang bulan Ramadan” Katanya.

Selain menekan terjadinya peningkatan harga gula pasir, Kegiatan stabilisasi harga pangan tersebut dilakukan sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat agar pihak bulog lebih dekat ke masyarakat mengingat di tahun tahun sebelumnya terjadi gejolak kenaikan harga pangan diantaranya gula pasir yang banyak di konsumsi masyarakat “Menjelang lebaran kita di instruksikan untuk lebih mendekat ke masyarakat, sebelumnya kita belum memiliki persediaan harga selalu bergejolak”. tambahnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh pihak Bulog, dapat menekan dan menstabilkan harga gula mengingat kecenderungan masyarakat mengkonsumsi gula menjelang Ramadan berdasarkan hasil penjualan yang dilakukan bulog, diketahui telah terjadi peningkatan “ kalau saya lihat kecendrungan masyarakat mengkonsumsi gula saat ini ada peningkatan“ ujarnya

Editor: Rahmat
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY