Penandatanganan SK pelantikan Ketua   STIP Wuna oleh ketua yayasan Foto: BensarUngking Djasa SH
Penandatanganan SK pelantikan Ketua STIP Wuna oleh ketua yayasan Foto: BensarUngking Djasa SH

RAHA, KORAN SULTRA– Usai dilantik sebagai ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Wuna, di salah satu aula di Muna, Selasa (10/4) Ir La Ode Hidayat Bolu Msi, berencana bakal merubah status STIP Wuna menjadi salah satu Unversitas di Kabupaten Muna.

“Isya Allah, kami rencanakan STIP Wuna ini menjadi universitas. Ini juga menjadi rencana strategi bapak Bupati Muna,” kata Ketua STIP Wuna Ir La Ode Hidayat Bolu Msi usai pelantikannya, yang dihadiri langsung Ketua Yayasan Ungking Djasa SH, dan para pengurus yayasan dan jajaran ketua program study.

“Pelantikan ini semoga saya dapat mengemban amanah dengan baik, juga mempertahankan kemajuan yang dicapai masa kepemimpinan ketua STIP priode sebelumnya,” lanjutnya.

Kata dia, dalam upaya mengembangkan pendidikan sebagai pusat unggulan tentunya banyak faktor pendukung, semisal saranan dan prasarana, serta manajemen dan dukungan jajaran pimpinan program study. “Baik buruknya institusi perguruan tinggi sangat ditentukan oleh siapa pengelola lembaga pendidikan tersebut,” pungkas dia.

Perguruan tinggi menurut Hidayat, saat ini dapat berubah secara instan, tinggal bagaiman yayasan itu tidak lagi dapat bertahan dan menutup diri dari dinamika. Apalagi dengan perkembagan global, kata dia semua bangsa sadar dengan perkembagan peradaban manusia sangat dipenaguruhi dengan kemampuan masyarakatnya dalam menguasai ilmu pengetahuan.

“Disinilah pentinginya perguruan tinggi,” jelas Hidayat, saat melanjutkan posisi kepemimpinan Ir Alimin Msi, yang menjabat pada priode 2015-2019 itu.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY