Raha, Koran Sultra – Keakraban dan rasa keluarga tergambar dalam acara perpisahan sambutan AKBP Sugeng Widodo SH.H.Hum mengantikan AKBP Sempana Sitepu SH.MH, menjadi Kapolres Muna. Acara ramah tamah yang diselengarakan pemerintah kabupaten (pemkab) Muna,oleh pj Bupati Muna Drs Muhammad Zayat Kaimoeddin,di gedung galampano (3/10) sekitar pukul 19.30 wib, serta hadirin tamu undangan, Pj Bupati Mubar Drs.L.M.Rajiun Tumada.Msi,pj bupati Butur Dan,Kejari Raha, pimpinan DPR ,Sekda dan para pimpinan SKPD.

Dalam sambutan Pj.Muhammad Zayat Kaimoeddin, mengucapkan terimakasih kepada AKBP Sempana Sitepu yang telah memimpin di muna selama ini menjadi kapolres Muna, dan menjalankan tugasnya dengan baik. “ beliau juga sangat dikenal dan dekat dikalangan masyarakat dan tentunya kami harapkan beliau tidak melupakan kami” katanya.
“Terimakasih kepada mantan Kapolres Muna, dan untuk Bapak Kapolres yang baru kami mengharapkan bisa menertibkan kantibmas di kabupaten Muna. dan terimakasih kepada mantan bupati muna yang telah membagun muna, akan menjadi amal ibadah nantinya” tutur Moh. Zayat.

Ditempat yang sama Sekda Muna, Nurdi Pamone dihadapan tamu undangan yang hadir di pisah sambut Kapolres Muna ini juga mengapresiasi Kinerja Mantan Kapolres Muna, “ kami bersama masyarakat tentunya mengapresiasi kinerja Kapores dalam kurung waktu 3 tahun telah menjaga kestabilan keamanan dalam daerah yang kita cintai ini” kata Sekda.
“Ini tidak terlepas kinerja pihak jajaran Kepolisian, terimakasih kepada bapak Sempana Sitepu yang telah menciptakan kondisi yang aman tentram dikalangan masyarakat , Dan selamat datang Kapolres yang baru Bapak Sugeng Widodo selamat bertugas di muna” sambung Nurdi Pamone.

Mantan Kapolres Muna, AKBP Sempana Sitepu.SH.MH, diacara pisah sambut ini menuturkan saat dirinya menjabat pertama kali tiga tahun yang lalu Kondisi Kambitmas cukup memprihatinkan, angka kriminal sangat tinggi dan terjadi pembunuhan, serta adanya kekacauan disetiap lorong dengan suasana yang mencekam dan tidak kondusif.
“ Tapi itulah suka duka saat masih bertugas di Muna sampai berhasil menstabilkan kondisi keamanan, sehingga masyarakat bisa mempercayai kepolisian RI, dan pesan saya dapomasi masigho dapo molo mologho.”Ujar mantan Kapolres Muna ini yang kini menjabat sebagai inspektorat bidang operasi.

AKBP Sugeng Widodo,yang didampingi istrinya dalam sambutanya memperkenalkan diri didepan para pejabat. setelah menerima serah jabatan menjadi kapolres muna,sebelumnya telah menjadi kapolres Bombana kurung waktu lamanya kurang lebih 2 tahun,pernah menjadi dosen di UGM,dan dinas di jogya,serta menjadi dosen unversitas Uniba dibalik papan
“Saya sebagai orang baru tentunya sangat penting memperkenalkan diri apa lagi kita sedang menghadapi pemilukada. Mari kita menjaga kondisi ketentraman wilaya ini,kalau kemudia tidak aman maka pembanguanan ini tidak akan berjalan dengan baik,tentunya saya melanjutkan kepemimpinan mantan Kapolres Muna”pungkasnya.

Untuk menambah rasa kekeluargaan acara perpisahan sambutan tersebut, kapolres muna diisi dengan pemberian kenangan kenagan dari para SKPD,DPR,PN,dan Kejari Raha.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY