Truk yang bernomor polisi (Nopol) B 9335 UVF, terbalik di Desa Mataiwoi, Kecamatan Ngapa, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggra, pada pukul 00.00 wita. Foto: Fyan

LASUSUA, KORANSULTRA.COM – Sudah dua kali truk pemuat solar milik PT Multi Trading Pratama (MTP), asal Kota Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) terbalik.

Kali ini, truk yang bernomor polisi (Nopol) B 9335 UVF itu, terbalik di Desa Mataiwoi, Kecamatan Ngapa, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggra, pada pukul 00.00 wita. Diduga kecelakaan itu terjadi saat truk tersebut hendak melewati tanjakan penurunan dari arah Kendari ke Sulsel.

Maulana sopir truk mengatakan, mobil yang dikemudinya itu hendak pulang ke Sulsel, setelah dari mengantar muatan solar di Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), bersama ke tiga orang rekannya.

Setelah menuruni tanjakan yang ada di Desa Mataiwoi, mobil tersebut kehilangan keseimbangan akibat jalan yang licin sehingga menyebabkan ia terbalik.

“Jalannya licin, karena waktu saya melintas di jalan ini, kondisinya hujan,” katanya, Rabu (22/11/2017).

Pantauan Koran Sultra.com di Tkp, kecelakaan yang terjadi pagi tadi itu, dibantu sekitar 30 orang masyarakat setempat untuk bergotong royong mengevakuasi mobil tersebut, dengan menggunakan sekop dan kawat sleng.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, dan kondisi mobil truk juga hanya mengalami sedikit goresan dibagian bodinya.

Sebelumnya, mobil perusahaan milik PT MTP ini pernah terbalik di Desa Lambai, dengan penyebab yang sama, akibat tanjakan penurunan yang takmampu dikendalikan.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY