Unaaha, Koran Sultra – Kunjungan Raja Arab Saudi beberapa waktu lalu di Indonesia membawa berkah tersendiri bagi Indonesia termasuk Sulawesi tenggara untuk musim haji di tahun 2017.

Kunjungan yang dilakukan oleh raja arab Saudi dengan memberikan tambahan kuota jemaah haji kepada Indonesia sebanyak 10.000 juga berdampak pada penambahan kuota jemaah haji di propinsi Sulawesi tenggara termasuk di Kabupaten Konawe.

Jumlah kuota tambahan jemaah haji untuk sultra sendiri diketahui sebanyak 2012 orang. jumlah inilah yang dibagi ke seluruh kabupaten kota se-sulawesi tenggara berdasarkan nomor porsi yang telah ditentukan oleh pihak kementerian agama Sultra.

H. Muh. Alwi, selaku Kepala Seksi urusan Ibadah Haji dan Umrah saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan pemusnahan dokumen seleksi petugas haji di Kabupaten Konawe pada jum’at, lalu menuturkan, kuota haji di Sulawesi Tenggara berdasarkan tambahan kuota haji untuk Indonesia yang berjumlah 10.000 orang , di sultra terdapat tambahan 2012 orang dan akan terbagi di seluruh kabupaten dan kota se-sultra. “ada penambahan 10.000 sehingga di propinsi sultra (kebagian) 2012 orang jemaah” Katanya.

lebih jauh dirinya mengatakan jumlah penambahan kuota tersebut diluar dari petugas haji yang akan diberangkatkan yang berjumlah 13 orang dari kabupaten konawe, dan 3 orang petuga haji hasil seleksi yang dilakukan oleh kementerian agama kabupaten konawe “petugas haji TPIH (Tim Pemandu Ibadah haji) , TPIHI (Tim Pemandi Ibadah Haji Indonesia) dan PPIH Arab Saudi non kloter” Katanya lagi.

berdasarkan jumlah tersebut maka kuota haji di Kabupaten Konawe berjumlah 333 ditambah dengan kuota tambahan untuk sultra yang berjumlah 2012 orang yang diprediksi mencapai kurang lebih 100 orang jemaah “Bisa jadi konawe lebih 100 orang bisa jadi kurang dari 100 orang” katanya.

Editor: Rahmat
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY