Andoolo, Koran Sultra – Dalam agenda rapat pembahasan TNI Angkatan Darat (AD) masuk desa sebagai salah satu program TNI Manunggal untuk Membangun Desa (TMMD) ke 100 kali ini. TNI bekerja sama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan rapat bersama jajaran TNI-AD di makasar tepatnya di Aula pertemuan Makodam Hasanuddin, senin (14/8/17).

Rapat evaluasi TMMD ke 99 dan rencana pelaksanaan TMMD ke 100 kali ini, dihadiri langsung, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Bupati Konawe Selatan H.Surunuddin Dangga, ST., MM, Ketua DPRD Kab Konsel Irham Kalenggo, S.Sos., M.Si, Komandan Kodim 1417 Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, S.I.P dan jajaran pejabat utama kodam hasanuddin.

Rapat kali itu, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti menghimbau, agar pihak terkait segera melakukan persiapan yang matang dan kerjasama yang baik antara jajarannya dengan pihak Pemda Konsel dalam hal Ini Kodim 1417 Kendari yang wilayah teritorialnya masuk program TMMD ke 100 tersebut.

“kegiatan ini merupakan program lintas sektoral. Dengan melibatkan berbagai unsur, seperti TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non kementerian, dan Pemerintah Daerah, untuk TMMD ke 100 ini jika Kodim Kendari kekurangan personil kami bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada, kami bisa Back up dari kesatuan lain karena itu sudah tugas dan cara kami jika kewalahan dalam membangun suatu wilayah,” ungkapya.

Sementara itu, dalam kesempatanya Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin dangga, ST., MM mengatakan, bahwa Pemda konsel sangat mendukung penuh apa yang telah menjadi program TMMD ini, pemerintah juga telah menyediakan anggaran untuk membantu mensukseskan program TNI tersebut, utamanya pembangunan rumah tidak layak huni di konsel yang jumlahnya masih sangat banyak.

” mudah-mudaan program ini menjadi salah satu wadah yang dapat menyerap aspirasi dan kepentingan masyarakat banyak utamanya di daerah pedesaan,” ucapnya.

Selain itu juga, Lanjut dia, kegiatan yang akan dilaksanakan pada TMMD kali ini dampak fisik maupun Non fisiknya, diharapkan nantinya mampuh membuka wawasan masyarakat desa serta meningkatkan sumber daya manusia. Sehingga, akan memberikan percepatan perkembangan pedesaan diberbagai bidang. Seperti; pertanian, ekonomi, dan lainnya.

Surunuddin, menambahkan, arah pembangunan konsel memang telah selaras dengan visi misi kami dengan Tagline “Desa Maju Konsel Hebat” kemudian juga disesuaikan dengan visi misi yang telah ditetapkan.
“Kegiatan TMMD ini semoga menjadikan momentum untuk membakar semangat masyarakat utamanya dipedesaan untuk bangkit kembali dengan semangat kesatuan untuk membangun desanya menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY