Kegiatan Musahabqoh Tilawatir Qur’an (MTQ) di salah satu kecamayan di Koltim Foto: Dekri/KORAN SULTRA
Kegiatan Musahabqoh Tilawatir Qur’an (MTQ) di salah satu kecamayan di Koltim Foto: Dekri/KORAN SULTRA

TIRAWUTA, KORAN SULTRA-Musahabqoh Tilawatir Qur’an (MTQ) ke IV tahun 2017 tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), bakal dilaksanakan di Kecamatan Mowewe, pada pertengahan Januari 2017 mendatang.

Camat Mowewe, Wasiruddin ketika dikonfirmasi kemarin, mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan sebagai tuan rumah MTQ ke IV tingkat Kabupaten Koltim.

“Kami bersama masyarakat Mowewe sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten,” ungkap kata Wasiruddin.

Ia mengatakan, kepastian penunjukkan Mowewe ini, berdasarkan hasil rapat persiapan MTQ ke-IV, di Aula Kantor Bupati Koltim, Jumat (18/11) lalu, yang dipimpin Asisten II Nasrudin SE, bersama Kepala Kantor Kemenag Koltim H Bustamil SAg, Kabag Kesra Setda Koltim Ayi Wahyudin, dan pengurus LPTQ Koltim.

“Soal tempat pelaksana ini sebenarnya, sudah diwacanakan Bapak Bupati Koltim sejak 2015. Namun, baru bisa akan terlaksana tahun depan,” ungkap Wasiruddin.

Lebih lanjut Wasiruddin, sesuai hasil rapat, MTQ kali ini akan digelar pada pertengahan Januari 2017, dengan ketua Asisten I. Sedang kategori lomba, total 14 cabang akan dilombakan. Dalam pemaparannya, Wasiruddin berharap, agar pada pelaksanaannya nanti, bisa jauh lebih meningkatkan prestasi dari yang dicapai MTQ sebelumnya.

Sedangkan untuk peralatan dan pendukung lainnya, kata Wasiruddin sudah dipersiapkan.

Koresponden : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY