Kegiatan kemenag Sultra Foto: Afdal

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Dalam memperingati Masuknya Tahun Baru Islam Yang jatuh Pada Tanggal, Kamis 21/9 ( 1 Muharram 1439 Hijriyah ) Besok. Kantor wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara gelar Qirab. Rabu (20/9).

Kali ini kegiatan Tersebutkan, akan melibatkan segment Yang Luas . secara bersamaan yakni, Kelompok Madrasah ,Pesantren ,Penyuluh , Ormas-ormas Islam dan SMU/SMK dan BKMT Se-Sultra.
Hal itu di Ungkapkan oleh Kabag Tata Usaha Kemenag Sultra , Zainal , Sebelumnya Melihat tahun lalu kegiatan tersebut diselengarakan di masing-masing Instansi, namun kali ini akan digelar secara bersamaan.

“Kegiatan tersebut akan digelar di Dua Tempat Yang berbeda ,untuk Kelompok Ormas ,BKMT dan SMU/SMK mengambil Tempat Star DI Masjid Agung Kendari dan Akan Finish DI MTQ sementara untuk Kelompok Madrasah , Pesantren dan Penyuluhan akan mengambil Star DI MAN.1 Kendari dan Akan Finish Di MTQ,” ujarnya.

Zainal Melanjutkan ,dengan pembagian Dua Kelompok Itu ,kiranya dapat mengurangi Penumpukan Ditempat Star,dan Kelambatan dalam rangkaian Acara Tersebut.

“Bukan Hanya Kegiatan Qirab Saja, Namun kegiatan tersebut akan diisi antara lain, Tausiah atau Tabligh Akbar yang akan dilakukan mulai ditempat Star masing-masing penyelengara hinga tiba di Finis akan ada Pembacaan Do,a bersama ,“ katanya.

Kontributor : Afdal
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY