Truk puso pengangkut batako terguling di tanjakan leter S, Desa Walasiho, Kecamatan, Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Selasa (13/6/2017) pukul 15:00 wita. Foto: Fyan

LASUSUA, KORAN SULTRA– Sebuah truk puso pengangkut batako terguling di tanjakan leter S, Desa Walasiho, Kecamatan, Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Selasa (13/6/2017) pukul 15:00 wita.

Diduga, kecelakaan tersebut akibat muatan yang diangkut truk bernopol 9275 DA ini melebihi kapasitas. Akibat muatan yang berlebih, truk yang kelebihan muatan tersebut tak mampu membendung tingginnya tanjakan.

Kasat Lantas Polres Kolut AKP Gunanto Sos, mengatakan kejadian tersebut bermula saat mobil truk yang di kemudikan oleh Irtonu, warga Konawe memuat batako dari arah Kolut menuju Konawe, melintas di tanjakan leter S. Karena kapasitas muatan yang berlebih, sehingga truk tersebut tidak Bertenaga di Tanjakan.

“Sehingga mengakibatkan mobil itu terbalik, dan muatannya berserakan di jalan.

Kata Gunanto, selain kapasitas muatan yang berlebihan, rem mobil itu juga sedikit tidak berfungsi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, akibat laka tunggal ini mengakibatkan jalan lintas sulawesi ini macet selama beberapa jam, karena batako yang dimuat truk itu berhamburan hingga ke badan jalan.

”Untung saja supir truk dan beberapa anggota Lantas langsung memindahkan batako yang berceceran. Sehingga tidak membuat kemacetan pajang,” ujarnya.

Gunanto menghimbau kepada semua masyarakat, agar kiranya dapat mematuhi semua aturan rambu rambu lalulintas, serta kapasitas muatan harus disesuaikan dengan jenis kendaraan.

“Kita lihat kejadian sekarang, karena kelebihan kapasitas muatan akhirnya begini jadinya,“ pungkasnya.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY