Unaaha, Koran Sultra – Kasak kusuk terkait dugaan penyebab kematian wanita di Komplek Perumahan BTN Satria, Kelurahan Wawonggole Kabupaten Konawe pekan lalu yang masih simpang siur akhirnya terjawab, Beragam versi yang mencuat atas insiden kematian ibu muda berusia 37 tahun ini, dimana ada pihak yang menyangsikan bahwa kematian tak wajar ini adalah akibat bunuh diri.

Pihak Kepolisian Resort Konawe akhirnya mengungkap peyebab Tewasnya Asni sari sadaoda (37) seorang ibu muda yang ditemukan tergantung di dalam rumahnya dengan kain yang melilit dilehernya tersebut dipastikan oleh dokter ahli forensik Polda Sultra akibat bunuh diri.

Hal tersebut ditunjang dengan ditemukan adanya jelas intravital yang mana lilitan dileher korban menurut dokter forensik terjadi disaat korban masih hidup.

“Dalam tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan jadi dalam kasus ini sudah sesuai dengan kasus gantung diri.” ungkap Dokter forensik Polda Sultra,Kompol.Dr.Mauhuddin. Rabu, 06/12 kemarin.

Lanjutnya korban nekad mengakhiri hidupnya akibat adanya tekanan psikis kronis yang dialami korban dan tidak ada sangkut pautnya dengan gangguan kejiwaan pada korban.

“Dari hasil penelusuran yang diuraikan pihak penyidik diketahui bahwa kendaraan roda dua korban digadai dan itu bisa jadi rangkaian kekerasan psikis yang dialami korban.”lanjutnya

Terkait dugaan kejanggalan atas kematian korban kompol.Dr.Mauhuddin mengatakan bahwa syarat gantung diri tidak seharusnya dari arah ketinggian serta ciri-ciri lain seperti keluarnya sperma itu bukan hal pasti dan standar dalam kasus gantung diri adanya jejas intravital atau tanda radang pada leher.

Sementara itu salah seorang keluarga korban belum menyakini korban tewas akibat gantung diri sehingga meminta pihak kepolisian untuk bisa menghadirkan ahli kriminiologi selain ahli forensik.

“Dari kondisi kaki korban masih menyentuh lantai itu diluar dari logika kami,jadi kami meminta pihak polres untuk menghadirkan ahli-ahli yang lain dan berkompoten dalam kasus ini.”harapnya.

Menurutnya dalam 25 item alasan bunuh diri tidak terpenuhi didalamnya salah satunya adalah dalam lingkungan tetangga yang didapatkan bahwa tidak ada perubahan sikap yang terjadi dalam korban.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY