Kapolres Muna Muna AKBP Yudith S.Hananta Sik
Kapolres Muna Muna AKBP Yudith S.Hananta Sik

Raha, Koran Sultra – Suasana tidak kondusif jelang Pemilihan Suara Ulang Jilid II di Kabupaten Muna sangat kental.

Sejumlah peristiwa kebakaran yang menelan kerugian hingga Milyaran Rupiah yang terjadi belakangan ini menimbulkan keresehan dimasyarakat.

Kerja Keras Pihak Kepolisian Resort Muna untuk mengungkap rentetan dibalik peristiwa ini belum membuahkan hasil, dimana hingga kini pelaku terduga Pembakaran ini belum berhasil diringkus.

Gerah atas insiden kebakaran yang kembali terulang pada Kamis 04/06 lalu yang menghanguskan 6 Unit Rumah dan Ruko serta 1 Unit Mobil Kijang Innova pihak Kepolisian setempat berjanji akan memberi hadiah bagi warga sipil maupun Anggota TNI – Polri yang berhasil membekuk Pelaku penbakaran ini.
Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Muna Muna AKBP Yudith S.Hananta Sik Sabtu (4/6) pagi ruang kerjanya, menyikapi hadiah yang akan diberikan bagi yag berhasil menangkap pelaku.

“saya berikan hadiah, kalau untuk anggota Polri ditambahkan cuti juga, TNI, Pers dan masyarakat, jika (berhasil) men tangkap tangan pelaku, ada hadiahnya.” Katanya.

Baca juga beritanya Mobil diduga di Bakar, 6 Rumah dan Ruko Ludes

Kapolres menambahkan, iming – iming hadiah ini diharapkan dapat membuahkan hasil dengan ditangkapnya oknum Pembakar Rumah, Mobil ini baik disengaja ataupun tidak disengaja.

Selain itu, Kapolres juga menginstrusikan bagi jajarannya agar tak segan – segan menembak pelaku untuk dilumpuhkan, “ tapi kalau anggota Polri menemukan pelaku, tembak untuk dilumpuhkan” tegasnya.
Jelang PSU Jilid II ini dalam Catatan Koran Sultra, sejumlah insiden kebakaran terjadi disejumlah daerah di Kabupaten ini, diantaranya Rumah Lurah 1 unit, Mobil dua unit dan teranyar 6 unit rumah serta ruko. Selain pembakaran tercatat mobil La Ode Rifai Pedansa,yang terindikasi ditembak. Namun pelaku masih dalam tahapan penyelidikan polres Muna.

Warga juga dihimbau dapat membantu pihak Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan “ kalau ada perencanaan, isu, dan indikasi lain yang mencurigakan, secepatnya dilaporkan dipihak kepolisan.” Himbau Kapolres.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY