4
Lasusua, Koran Sultra – Tarian Lulo Para Pejabat Bersama anggota TNI dan Polri meriahkan Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai yang dilaksanakan di Lapangan Aspirasi Kompleks Kantor Bupati Kolaka Utara.

Bertindak Sebagai Inspektur Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai Sekda Kolaka Utara Drs. Iskandar. MM dan Pimpinan Upacara yakni Kanit Narkoba Ipda Adianto pada Selasa (15/11).

Dalam sambutan Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud yang dibacakan Sekda Drs.Iskandar. MM menyampaikan, Apel ini mempersatukan Keragaman Suku, Budaya dan ras menjadi bagian dari yang tidak terpisahkan dari perbedaan sejarah Bangsa Indonesia.

“Bhineka Tunggal Ika dan Toleransi yang menjadi pemersatu bangsa sehingga menjadi Bangsa yang Besar dan Kokoh,” katanya.

Bhinneka Tunggal Ika bukan hanya kata-kata, tetapi kebhinnekaan harus dimaknai masyarakat melalui pemahaman multikulturalisme dengan berdasarkan kekuatan spiritualitas. Semua budaya, agama dan suku yang ada tetap pada bentuknya masing-masing, yang mempersatukan adalah rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia yang memiliki budaya dan adat istiadat. Ujarnya

Kapolres Kolut AKBP Juli Eko Prihartono ditemui Media usai Apel mengatakan, Kebinekaan ini jangan dijadikan suatu perbendaan tetapi dijadikan suatu perbuatan untuk kita bersama-sama untuk menghadapi ancaman Kemanan Bangsa Indonesia.

“Polisi menjaga Keamanan Daerah dan Bangsa Hingga Kondusif dari Ancaman perpecahan yang membuat Negara Kita terpecah,” katanya.

Dengan adanya Pilkada DiKolaka Utara yang bisa menimbulkan gejolak, maka kami dari Kepolisian Polres Kolut sudah menyiagakan pasukan dari Brimob dan Anggota yang berada diPolsek-Polsek untuk memantau setiap kegiatan para Calon dan meminimalisir setiap ada gejolak walupun itu kecil. ungkapnya

Kegiatan Apel ini dihadiri Kapolres Kolut AKBP Eko Juli Prihartono. Sik, TNI, SKPD, Camat, Kades, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. Dengan Berpegangan tangan melakukan Tarian Lolu Bersama menumbuhkan Kebersamaan dan keakraban Berbineka melalui Hikmah Hari Pahlawan Yang Ke 71 tahun 2016 dengan Kesadaran dan partisipasi masyarakat guna mewujudakan Kesatuan dan Kesatuan NKRI yang Kokoh.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY