Sumur Bor Desa Lakanaha, Kecamatan Wadaga, kondisi tidak berfungsi

Laworo, Koran Sultra – Pekerjaan proyek Sumur Bor di Desa Lakanaha, Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat (Mubar), mulai mendapat sorotan dari sejumlah warga setempat.

Betapa tidak, proyek Sumur Bor, bersumber dari Dana Desa (DD), yang menelan anggaran cukup besar, mencapai puluhan juta rupiah, namun kondisi Sumur Bor tersebut, tidak berfungsi atau tidak dapat digunakan. Hal ini, diakui salah seorang warga, yang enggan disebutkan namanya, kepada Koran Sultra, Kamis (18/5). “Ya, rusak tidak bisa dipakai, air tidak mengalir,” Ungkapnya.

Kondisi proyek Sumur Bor, yang tidak berfungsi tersebut, juga dibenarkan salah seorang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lakanaha, Laode Arsan. Bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap pembangunan Sumur Bor tersebut, namun kondisi tidak baik atau tidak berfungsi. “ Saya cek itu hari memang tidak berfungsi,” Ucapnya.

Sementara Ronas Parini, Ketua Karang Taruna Desa Lakanaha, menyayangkan jika pekerjaan proyek atau pembangunan Sumur Bor yang menelan anggaran cukup besar itu, tidak dapat digunakan oleh Masyarakat. “Saya kira jika pembangunan terhadap Sumur Bor tersebut, tidak berfungsi atau tidak dapat digunakan, jelas yang dirugikan adalah Masyarakat. Kami berharap agar pekerjaan sumur bor tersebut, dilakukan perbaikan. Hingga dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat,”Ujarnya.

Kepala Desa Lakanaha, Ahmad Juni, dikonfirmasi Koran Sultra, melalui telepon, Jumat (19/5) siang hari, tidak berhasil dihubungi.

Kontributor : RNS
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY