Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Muna, Sukarman Loke
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Muna, Sukarman Loke

Raha, Koran Sultra – Pembangunan Pasar Modern di Kabupaten Muna hingga kini belum rampung, semestinya Proyek yang menelan Anggaran Hingga Rp. 57 Milyar ini ditargetkan selesai pada tahun 2016 lalu.

Proyek ini dianggarkan sejak tahun 2015 lalu, sebesar Rp. 20 Milyar dan ditahun 2016 ditambah Rp. 29 Milyar ditunjang dengan Dana Tugas Pembantuan (TP) sebesar Rp. 8 Milyar sehingga total Anggarannya menjadi Rp. 57 Milyar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Muna, SUkarman Loke saat ditemui Kamis 20/04 mengatakan Proyek ini akan dirampungkan secepatnya. “tentunya akan rampung secepatnya, kalau menurut saya baru 80 persen pembangunanya, ” Ujar Sukarman.

Semestinya sejak tahun 2016 lalu Pasar Modern ini sudah rampung, Namun ada perpanjangan waktu terhadap PT. Bintang Fajar Gemilang selaku kontraktor proyek.

“tangal 31 Desember tahun 2016 ini sudah mesti rampung, tetapi ada perpanjagan waktu dan denda perhari Rp 1000, ” Jelas mantan kepala BKD ini.

“keterlambatan ini di denda full perharinya, inspektorat akan melakukan pemeriksaan,”sambungnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pada tanggal (23/12/2016) Bupati Muna Rusman Emba ST, bersama Kajari Muna Badrut Tamam. SH. MH meninjau langsung pekerjaan pembangunan pasar Moderen, dan menginstruksikan agar Pekerjaan dapat dirampungkan secepatnya dan melakukan pembenahan di sejumlah titik.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY