Unaaha, Koran Sultra – Kepolisian Resort Konawe melakukan Pemusnahan Barang Bukti Minuman Keras (Niras) hasil Operasi Cipta Kondisi 2017 yang dilakukan Jajarannya.

Sebanyak 52 dos miras pabrikan serta 1000 liter miras tradisional ikut dimusnahkan.

Kapolres konawe AKBP.Jemi junaidi bersama-sama Danramil unaaha Kapten Kislam, camat Unaaha M. Roesli, kepala BNK konawe serta para kasat polres konawe memusnahkan barang bukti hasil operasi cipta kondisi tersebut dihalaman halaman mapolres konawe,jum’at (26/05).

“Barang bukti yang dimusnahkan merupakan barang bukti hasil operasi cipta kondisi 2017 selama sepekan dimana ada secara lisan dan tertulis perintah dari bapak Kapolda kita melaksanakan operasi cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan.”ucap kapolres saat diwawancarai jumaat 26/05).

Menurutnya operasi tersebut tidak maksimal karena terkendala dengan Perda dari Pemda Konawe.

” setelah dicek oleh anggota kami dilapangan mereka ada izin dari pemda konawe, jadi miras yang kami sita tersebut adalah miras yang tidak mempunyai izin dari Pemda.”katanya.

Menurutnya pula untuk lebih menciptakan keamanan serta kenyamanan selama bulan puasa operasi ini akan berlanjut bukan hanya peredaraan miras saja yang akan diberantas petasan dan tempat hiburan malampun akan ikut dirazia

“Operasi ini pastinya akan terus berlanjut,kami bersama kasat intel akan memberikan melayangkan surat himbauan kepada pemilik kafe-kafe agar tidak membuka usahanya selama bulan ramadhan.”tutupnya

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY