Raha, Koran Sultra – sebanyak Sembilan orang remaja terjaring razia Operasi Bersinar yang digelar oleh Polres Muna bersama BNN Provinsi Sultra, BNNK Muna dan Unit II Hartib Sub DENPOM XIV/5-2 Raha Kamis (25/5).

Dari sembilan orang yang terjaring Razia yang diamankan itu, tujuh orang diantaranya merupakan pecandu narkoba jenis Sabu-Sabu sedang dua orang pecandu Mumbul. Para pecandu itu diamankan dari dua lokasi berbeda yakni dirumah kos-kosan bertempat di kelurahan Sidodadi, dan Cafe Karoke 99 Motewe.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan tidak ada bandar ataupun pengedar yang diamankan dalam operasi itu. Namun polisi berhasil mengamankan satu barang bukti alat penghisap sabu (Bong) di lokasi penggerebekan. “Yang positif, karena sebagai penyalah guna, itu akan dibawa ke BNNK untuk dilakukan tindak lanjut. Apakah rehabilitasi rawat jalan atau rawat inap,” ucapnya

Kendati ke sembilan orang pecandu obat-obatan haram tersebut hanya mendapatkan rehabilitasi, namun mantan Kabag binopsnal Ditresnarkoba Polda Sultra ini menegaskan para pengguna tersebut akan diinterogasi untuk mengetahui darimana mereka memperoleh barang haram tersebut.

“Yang positif kita akan dalami, di interogasi. Kita cari. Dia dapat barang itu (Sabu dan Mumbul.Red) dari mana,” kata Ramos.

Ditempat yang sama Kabid Berantas BNNP Sultra AKBP Bagus Haricahyono mengatakan kesembilan orang pecandu Narkotika tersebut akan di rehabilitasi karena barang bukti berupa sabu-sabu dan Mumbul tidak ditemukan ditangan mereka. Sebab, kesembilan pecandu tersebut positif gunakan narkoba saat mereka melakukan tes urine.

“Kalau murni pengguna, kita di isyaratkan untuk melakukan rehabilitasi,” ucapnya.

Berikut daftar nama pecandu narkoba yang berhasil dijaring polisi saat menggelar operasi bersinar Kamis pagi yakni, Titian Mustamin (32) positif sabu, Tesya (36) positif sabu, Miranda (26) positif sabu, Eka (25) positif sabu, Dila (25) positif sabu, Laode Batara (26) positif sabu, LD Mutari (28) positif sabu, Abdul Rasyid (18) positif Mumbul, Korim (29) positif Mumbul.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY