Tampak satu unit rumah warga yang mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon trambesi, foto : Israil Yanas
Tampak satu unit rumah warga yang mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon trambesi, foto : Israil Yanas

Lasusua , Koran Sultra – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur kota Lasusua Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Senin (07/11) malam, mengakibatkan pohon trambesi setinggi 10 meter tumbang menimpa satu rumah warga diKelurahan Lasusua Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara.

Menurut Haerani (27) warga Jalan AMD Kelurahan Lasusua, sebelum kejadian lampu padam mulai pukul 17.30 wita, karena lampu padam saya bersama dua anak saya, Aidil (2) dan Arham (5) tidur satu ranjang.

“Sekitar pukul 22.00 wita, angin kencang dan turun hujan deras , tidak lama itu terdengar suara gemuruh, karena kaget saya peluk kedua anakku dan pohon langsung rebah ditengah tempat tidur,” katanya.

Batang pohon trambesi yang sudah berumur 6 tahun itu, rebah dan mematahkan kayu penahan rumah, akibatnya patahan kayu rumah yang runcing, nyaris menimpa kami bertiga.

“Kayu itu sekitar satu meter dari kami bertiga, untung ada lemari yang menahan ujung kayu tersebut,” ungkapnya.

Sebenarnya suaminya Ahmad sudah lama melaporkan Pohon tersebut ke Kantor BLH tetapi tidak pernah digubris. Karena disekeliling rumah kami ada sekitar 4 pohon trambesi yang sangat besar. Kata Haerani.

“Dari Dinas Sosial sudah mengambil data kerusakan rumah kami,” katanya.

Pantauan media, dijalan transsulawesi banyak dahan pohon trambesi patah dan mengotori jalan. Rumah Milik Haerani, berukuran 5,5 x 20 meter rusak berat, sementara Pasukan Kuning BLH selama 5 jam memotong dan membersihkan dahan dan ranting pohon tersebut.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY