Bupati Kolaka Timur Drs H Tony Herbiansyah MSi, usai menyerahkan mushaf Al Quran kepada santri beprestasi se-Kecamatan Tirawuta, Minggu (4/6) Foto: Humas Koltim /Koran Sultra

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Kabar gembira, untuk putra putri daerah, tahun ini Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali membuka tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), lingkup pemerintah Koltim.

Namun berbeda dengan tahun yang lalu. Tahun ini, pemerintah daerah menyisipkan satu syarat religius khususnya umat muslim. Pihak pemerintah bakal meningkatkan dunia religius masyarakat melalui Kemampuan membaca Alquran, yang nantinya bakal menjadi bagian dari tes penerimaan calon pegawai negeri sipil di Kolaka Timur yang direncanakan pendaftarannya dibuka tahun ini.

Hal ini disampaikan Bupati Koltim H Tony Herbiansyah, usai menyerahkan mushaf Alquran kepada santri beprestasi dan bantuan sosial lainnya dalam acara buka puasa bersama masyarakat, Minggu (4/6) di Tirawuta.

Tes membaca Alquran ini bagi yang beragama Islam kata bupati, akan sangat bermanfaat bagi peserta itu sendiri. ”Sebab, jika yang bersangkutan sudah lulus, sudah pasti akan bertugas membangun Koltim,” kata Tony.

Manfaat yang sangat besar kata Tony, diantaranya akan mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Apalagi jika dilakukan dengan hati yang iklas dan penghayatan yang baik, setiap huruf yang dibaca akan mendapat pahala.

Dengan perkembangan zaman yang semakin pesat lanjut Bupati Koltim, Alquran akan menjadi salah satu media untuk menangkal hal-hal negatif yang ditimbulkan dari dampak kemajuan teknologi.

”Dan untuk memulai hal tersebut, selain diajarkan mulai dari tingkat anak-anak, untuk calon abdi negara harus bisa membaca Alquran,” jelasnya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY