Tampat seekor tikus berkalung emas sedang dipegang oleh Sandra, Bocah yang menemukan Tikus ini bersama sang Ibu. foto : A. Aris
Tampat seekor tikus berkalung emas sedang dipegang oleh Sandra, Bocah yang menemukan Tikus ini bersama sang Ibu. foto : A. Aris

Unaaha, Koran Sultra – Tikus berkalung emas, terdengar sangat Aneh tetapi inilah kejadian nyata yang terjadi di desa nesowi kecamatan Latoma kabupaten Konawe.

Penemuan tikus berkalung emas ini bermula pada kamis18/8 sekitar jam 8 malam bulan lalu, seisi rumah Ny. Muliati dihebohkan dengan kemunculan seekor tikus berkalungkan emas dan giginya berwarna kuning keemasan terlihat di belakang lemari pakaian milik Ny. Muliati.

Menurut keterangan yang didapatkan, pada awalnya mereka mengira kalau yang bunyi dibelakang lemari itu hanya seekor tokek yang memang kerap bersembunyi dibelakang lemari tersebut. Sandra belasinta bocah 12 tahun salah seorang anak dari ibu muliati menceritakan awal kejadian diketahuinya ada seekor tikus berkalung emas, dikatakannya pada malam kamis itu mereka sekeluarga sedang berkumpul dan sedang menikmati teh hangat, tiba tiba terdengar suara berisik yang berasal dari belakang lemari “ mama ku dia kira Lipan atau toke yang ribut – ribu, eh.. pas dia senter tiba tiba dia langsung berteriak katanya dia lihat tikus berkalungkan emas dan bergigi emas” cerita Sandra yang ditemui awak media ini senin 26/09 di kediamannya.

Mendengar teriakan itu, lanjut Sandra. Temanya mamaku langsung berlari kearah lemari itu mau tangkap tikus tersebut, “ tapi sayangnya itu tikus sudah lari” sambungnya.

Dikatakannya, tikus itu bisa tertangkap pada keesokan malammnya, “ besok malamnya itu tikus datang lagi, mamaku diam – diam mendatangi lemari dan langsung menjepit tikus tersebut dengan lemari”ujarnya.

“ mamaku langsung ambil parang mau bunuh itu tikus tapi dia bilang kakakku yang anak ke dua jangan membunuh itu hewan berdosa, kita ambil saja baru kita tindis dibelakang lemari sampai dia lemas” tutur Sandra.

Tak lama kemudian tikus itupun benar – benar lemas dan terjatuh, “ saat jatuh baru saya tangkap kepalanya pakai sarung bali dia gigit saya” ungkapnya sambil memperlihatkan tangannya yang kena gigitan tikus.

Risal tetangga Ny. muliati mengaminkan adanya tikus yang ditangkap berkalungkan emas” waktu hari kamis mamanya ini dia cerita ada tikus berkalungkan emas tapi kami tetangganya tidak percaya baru saya bilangmi bisanya mi itu ada tikus berkalungkan emas tidak masuk akal ada begitu besoknya hari jum’at dia bilangmi kita datangmi liat adami dia tangkap baru saya percayami juga” tuturnya meyakinkan.

Kontributor :A. Aris
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY