Lasusua, Koran Sultra – Pemain Sepak Bola Katoi taklukkan Tim Dispora dengan skor 2-0 pada Turnamen sepakbola Dispora Cup Kejuaraan Pekan Olahraga Pemerintah Kolaka Utara (Perponkab) yang berlaga dilapangan Indewe Desa Patowonua Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara selama 10 hari dimeriahkan Jumat (06/10) sore. berlangsung menarik walaupun dibabak kedua pemain mulai terlihat bermain keras.

Pemain Katoi diawal wasit meniup sampritan sudah melakukan penyerangan dengan tehnik dan strategi penyerangan cepat. dengan Penyerangan ini, membawa hasil setelah pemain Katoi dengan nomor punggung 9 (sembilan) Hairul dimenit 02.30 detik babak bertama berhasil merobek gawang Dispora yang dijaga penjaga gawang Bagong dengan nomor punggung 1 (satu). Gol ini adalah gol tercepat selama berlangsung Turnamen Dispora Cup 2017.

Dengan kemasukan satu kosong pemain Dispora mulai bangkit dan menaikkan tempo permainan menyerang tim Katoi berkali-kali, namun sayang dewi fortuna belum berpihak ke pemain Dispora dan belum bisa merubah skor sampai babak pertama berakhir. malah wasit Mustamiluddin mengeluarkan kartu kuning ke pemain Dispora karena melakukan pelanggaran keras.

Dibabak Kedua, kedua pemain Saling menyerang dan terlihat mulai bermain keras hingga dimenit ke 10 nyaris terjadi adu jotos setelah pemain Dispora Pandi dengan nomor punggung 2 diganjal dengan keras diluar garis pinalti namun keributan tidak berlangsung lama kedua pemain kembali bermain dengan tehnik otodidak. setelah berlangsung 20 menit dibabak kedua lagi-lagi pemain Katoi, Ardiansyah dengan nomor punggung 11 berhasil merobek Gawang Dispora yang dijaga kiper Bagong.

Kabid Olahraga dispora Kolut, Faisal Ramli mengatakan, Dari 15 Kecamatan yang mengikuti pertandingan Turnamen Sepak bola Dispora Cup hanya Kecamatan Pakue Tengah dan Ngapa yang tidak menurunkan Timnya.
“Tim Katoi menjadi juara pertama disusul Tim Dispora dan Tim Lambai bersama Tim Ngapa berada diposisi juara tiga bersama karena kedua tim tidak bertanding,” ungkapnya

Wasit tengah dimpin Mustamiluddin dan Penjaga garis kanan Baso Hendra jaya, penjaga garis kiri, Aswan katta.spd sementara Wasit cadangan Hajar dan komentator Pendi. Kejuaraan Perponkab mempertandingkan 6 cabang olahraga dan masing-masing juara diberi uangmpembinaan dan tropi. ungkapnya

“Pemain terbaik Haerul nomor punggung 9 dari tim Katoi, sementara Top Score dengan tiga pemain dengan mencetak 4 gol sama yakni, Sugian (10) dari tim Wawo, Adi (10) dari tim Dispora dan Haerul (9) dari tim Katoi,” jelasnya

turut hadir Wabup Kolut, H.Abbas, SE, Sekda Kolut Drs. Iskandar. MM, Waka Polres Kolut Kompol Rober Silas Boro, Kajari Andi Fahruddin, Ketua DPRD Musakir Sarira, Kakemenag H. Baharuddin, mewakili Danramil Lasusua Amrul, OPD dan undangan lainnya. Hari ini Jumat (06/10/2017) Wakil Bupati Kolut H.Abbas menutup kejuaraan Perponkab yang diakhiri dengan penerimaan hadiah bagi para pemenang.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY