Kantor BPMD Kolut yang di lahap sijago merah Foto: Fyan

LASUSUA, KORAN SULTRA– Pasca kebakaran yang melanda kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pada Senin (15/5) lalu, polres Kolut bersama tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kantor DPMD Kolut, Kamis (18/5).

Kedatangan tim Labfor tersebut, guna menyelidiki motif dari kebakaran dibeberapa ruang yang terbakar.

”Kami dan beberapa tim Labfor dan Balmetfor cabang dari kota Makassar, untuk sementara ini akan melakukan penyelidikan terkait motif kebakaran tersebut,“ ungkap Kabag OPS Polres Kolut AKP M. Alwi.

Kata Alwi, terkait beredarnya isu penyebab kebakaran kantor DPMD tersebut, yang diduga sengaja dilakukan oleh orang tidak dikenal, pihaknya dan tim forensik masih mendalami hal tersebut.

”Kami belum bisa memberikan keterangan apa-apa,karena masih sementara penyelidikan, apakah disengaja atau murni kebakaran,” tandasnya.

Dari hasil olah TKP, tim labfor belum bisa memberikan keterangan pasti penyebab kebakaran dua ruangan DPMD tersebut. ”Kami dan tim labfor belum bisa memberikan keterangan pasti motif kebakaran ini,“ ucap Alwi.

Guna pengembangan penyelidikan lebih lanjut, kata Alwi, tim Labfor sudah mengamankan beberapa Barang Bukti (BB) yang didapat dari dua ruangan yang terbakar,

”Kami tidak tahu apa barang buktinya, mereka juga tidak menyampaikan kepada kami,“ katanya.

Namun, lanjut Alwi, pihaknya menyerahkan penuh kepada tim labfor untuk mengungkap motif kebakaran tersebut,

”Kemungkinan dua minggu kedepan, keterangannya sudah bisa kita ketahui,“ jelasnya.

Sementara dalam melakukan penyelidikan, polisi mengerahkan beberapa personil untuk melakukan penjagaan dan memasang garis polisi (Police line) diruangan yang mengalami kebakaran,

”Ini untuk mengantisipasi agar penyelidikan yang dilakukan oleh tim labfor, berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Olah TKP tersebut dipimpin langsung AKBP Drs. Kartono, wakil kepala Labfor cabang Makassar, dan Iptu Surya Pranowo, S.Si, Paming Subbid Balmetfor cabang Makassar, didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Kolut Iptu Indah Hesti Puspitasari, Sik dan beberapa anggota Sat Reskrim Polres Kolut.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY