Persiapan Pelatihan yang dilakukan oleh TIM Sar Kendari

Kendari, Koran Sultra.Com – Jelang Pelaksanaan Lomba National Search And Rescue Challenge (NSARC) Se-Indonesia yang di selenggarakan di garuda wisnu kencana dan pantai kuta Bali, Propinsi Bali, TIM SAR Kendari yang bakal diberangkatkan tengah melakukan persiapan latihan Tes Fisik hingga peragaan penyelamatan dalam kurun waktu dua bulan belakangan ini.

Instruktur TIM SAR Kendari, Budiyono yang ditemui Koran Sultra kamis 27/07 megatakan bahwa Sejauh ini pihaknya telah melakukan pelatihan dan persiapan di Kantor Sar Kendari selama kurung waktu dua bulan sebelum pelaksanaan, katanya.

Sebanyak sepuluh orang nantinya akan berangkat dalam kegiatan ini, “ Adapun peserta yang akan ikut lomba ini sebanyak 8 orang, ditambah 1 Pendamping dan 1 Asesor “ ujar Budiyono.

Persiapan Pelatihan yang dilakukan oleh TIM Sar Kendari

Dikatakannya, lomba yang akan di ikuti dalam kegiatan ini nantinya meliputi , Individual Knowledge ,High Angle Rescue Tehnique,Vehicle Accident Rescue, Rescuer Fitness Drill dan Comunication. Tambahnya.
Persiapan Pelatihan yang dilakukan oleh TIM Sar Kendari

“ kegiatan ini akan dilaksanakan Mulai dari 31 Juli hinga 5 Agustus dan sebayak 34 Tim Sar Se-Indonesia yang akan mengikuti lomba tersebut” Kata Instruktur Tim SAR Kendari ini.

Dirinya mengaku optimis bisa meraih juara dalam ajang ini, “ kami optimis Jika tim Sar kendari, Dapat menjuarai lomba yang akan dilaksanakan” ujarnya.

“ Tim ini akan di berangkatkan pada sabtu, 29 juli mendatang”, tutupnya.

Kontributor : Afdal
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY