mobil fuso yang terperosok sementara dievakuasi dengandengan memindahkan barang sebagian ke truk fuso yang masih kosong, foto : Israil Yanas
mobil fuso yang terperosok sementara dievakuasi dengandengan memindahkan barang sebagian ke truk fuso yang masih kosong, foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Satu unit truk Fuso bermuatan Sembilan bahan pokok terperosok dipinggir gunung, Mobil Fuso merek Bintang Jaya Nopol DT 9228 AL bahkan nyaris terbalik di Jalin transsulawesi kilo meter 7 , tepatnya dipendakian Gunung Leleko Desa Lelewawo Kecamatan Batu Putih Kolaka Utara. Mobil fuso dievakuasi minggu (11/6).

Supir Mobil Puso Dayat mengatakan, mobil ini dari Makassar menuju Kolaka, pas dipendakian tiba-tiba ban depannya terangkat dan mesinnya mati, karena mobil mundur dan terperosok kekiri pinggir gunung, seandainya kekanan pasti masuk jurang sedalam 30 meter.

“Muatanya hanya 17 ton dan pendakiannya tidak terlalu menanjak, dibelakang mobil saya beriringan mobil fuso yang masih satu grup, “ katanya.

Mobil fusonya sudah dua hari disini, untuk evakuasinya menunggu mobil yang masih satu group membongkar barang di Kabupaten Kolaka. Setelah mobilnya kosong dan mengevakuasi sebagian barang, baru mobil ini ditarik.

Pantauan Koran Sultra dilokasi Gunung leleko, mobil fuso yang bermuatan 9 bahan pokok terlihat sandar di kiri gunung dengan kaca depan pecah dan ban belakang tertanam sekitar 50 centi meter. Evakuasi baru berhasil setelah 4 jam dengan memindahkan sebagian barang dari mobil fuso yang terperosok ke mobil fuso bantuan.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY