Suasana Pelantikan Pejabat Eselon di Konawe Selatan, foto : Kasran
Suasana Pelantikan Pejabat Eselon di Konawe Selatan, foto : Kasran

Andoolo, Koran Sultra – Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, saat menggelar sertijab dilingkup pemda konsel mengatakan hal ini sebagai langka awal mutasi jilid pertama, dimana Mutasi jilid I ini dialami sejumlah PNS eselon III dan IV baru baru ini.

Pertama kali ini, ada 18 PNS eselon III naik jabatan dari staf menjadi sekretaris dinas ataupun kepala bidang. Sedangkan di eselon IV, ada 7 PNS yang mendapat promosi jabatan menjadi kepala sub bagian atau kepala seksi.

Mutasi ini juga dikatakan, Surunuddin dangga, kali ini ada 7 pejabat eselon III yang di nonjob. Sementara satu orang dari eselon IV juga diparkir sebagai staf di sekretariat daerah.

Berdasarkan data informasi yang didapatkan ada, 18 PNS yang dapat promosi jabatan diantaranya, Busnawir (Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Munawar (Sekretaris Badan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran), Arfan Silondae (Sekretaris Inspektorat), Indra Rusdin (Inspektur Pembantu Wilayah 4 Inspektorat), Junaid (Sekretaris dinas kepegawaian pendidikan dan pelatihan daerah), Mahar Buburanda Imran (sekertaris dinas pariwisata dan ekonomi kreatif), Erna Yustiana (sekertaris badan ketahanan pangan) dan Muhammad Akhirudin (sekertaris dinas perumahan dan kawasan pemukiman).

Hengki Nurman (sekertaris badan penanggulangan bencana daerah), Neltje Melckianus (sekertaris dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak), Saifuddin (sekertaris dinas kepemudaan dan olahraga), Muhammad Arifin (sekertaris dinas peternakan dan kesehatan hewan), Syamsinar (kepala bagian pengelolaan data elektronik dan sandi), Agustiana Melamba (kepala bagian perlengkapan dan rumah tangga), Gubsul (Pj kepala bidang pendidikan dan pelatihan kepegawaian BKPP), Makmur K (kepala bidang mutasi dan pengangkatan pegawai BKPP), Besse Asis (kepala bidang pengembangan informasi kepegawaian BKPP) dan Jumain (kepala bidang rehabilitasi dan rekonstruksi BPBD).

Adapun tujuh yang dinonjobkan adalah Magu (mantan sekertaris dinas pendidikan dan kebudayaan), Sidarima (mantan Inspektur pembantu wilayah 4 inspektorat daerah), Haenisman (mantan sekertaris BKPP), Abdul Haris (mantan sekertaris badan ketahanan pangan), Amrullah Rachman (mantan kepala bidang pengadaan dan mutasi BKPP), Suhardin (mantan kepala bidang pengembangan dan karir pegawai BKPP) dan Sinarti Musuma (mantan kepala bidang pendidikan dan pelatihan BKPP).

Surunuddin menegaskan, mutasi tersebut digelar dalam rangka perampingan OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Selain itu, juga memberikan promosi jabatan bagi yang kinerjanya dinilai baik.

“Di sisi lain, ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi pelayanan masyarakat serta pengisian bagian organisasi baru yang terbentuk pasca perampingan organisasi,” katanya usai mengambil sumpah sejumlah aparaturnya di rujabnya.

Surunuddin juga mengungkapkan bahwa mutasi ini belum selesai. Dia memastikan pekan depan akan digelar lagi mutasi jilid II.

“Jadi ini juga adalah upaya menciptakan kader-kader baru di Konsel. Tidak ada hubungannya dengan politik. Tetapi bagaimana kita menormalkan pelayanan masyarakat. Yang lain sabar, minggu depan masih ada pelantikan,” ucapnya.

Pihaknya berharap kepada sejumlah pejabat yang dilantik maupun yang telah diganti agar tetap menjalin hubungan silahturahmi dengan baik. “Mengenai masalah aset saya himbau agar jangan diperhambat, tetapi begitu setelah dilantik, langsung serah terima jabatan serta aset yang dikuasai seperti kendaraan dan sebagainya,” jelasnya.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY