Rahman Alimin

Kolaka, Koran Sultra – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang berlangsung di 4 desa dari Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, berlangsung aman dan lancar. Dari hasil pemungutan suara yang dilaksanakan pada Senin 22 Mei 2017, sudah muncul nama pemenang Kepala Desa (Kades) terpilih yakni Rahman Alimin warga Dusun IV Pesouha.

Rahman Alimin calon kades nomor urut 2 ini berhasil keluar sebagai pemenang dengan memperoleh 264 suara dari total 1.109 suara yang diperebutkan 5 kandidat calon kades.

Kemenangan Rahman Alimin, sekaligus mengubur syahwat politik mantan kepala desa Pesouha, Marrung Soba yang mencalonkan kembali sebagai petahana dengan nomor urut 5 namun hanya memperoleh 127 suara.

“Pak Rahman Alimin calon nomor 2 unggul dengan 264 suara, disusul calon nomor urut 3 yang memperoleh 207 suara, sedangkan calon petahana Marrung Soba calon nomor 5 hanya mendapat 127 suara, lalu calon nomor 1 dengan 121 suara terakhir calon nomor urut 4 dengan 100 suara,” kata Subiar, Ketua panitia Pilkades kepada koransultra.com, saat ditemui dilokasi pemilihan.

Sementara itu, Rahman Alimin kepala desa yang baru saja terpilih menuturkan rasa terimakasih kepada warga masyarakat Pesouha yang sudah memilih dan memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Kepala Desa untuk priode 2017/2023.

“Atas dukungan dari Tokoh dan masyarakat sehingga saya terpilih menjdi Kepala Desa, saya bersiap mengabdikan diri untuk masyarakat Pesouha dengan moto Bangkit Bersama Wujudkan Perubahan,” ucapnya.

Awal dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kades, ia mengaku akan menciptakan pemerintahan desa Pesouha yang jujur dan transparansi, menata kelola pemdes sesuai peraturan yang ada, serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kita wujudkan dan tingkatkan desa Pesouha untuk lebih baik lagi, kerja dan program di berbagai kegiatan harus dapat dirasakan oleh lapisan masyarakat, serta mengikutksertakan peran serta masyarakat dalam berbagai kegiatan,” Pungkasnya

Kontributor : Hamdan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY