Bupati Muna LM Rusman Emba
Bupati Muna LM Rusman Emba

RAHA, KORAN SULTRA– Bupati Muna LM Rusman Emba, kaget saat mendengar ada penemuan uang sebanyak satu kardus, dari hasil Pungutan Liar (Pungli) oleh oknum di Dinas Pendidikan Muna.

Uang yang dikemas dalam kardus ini, ditemukan oleh Kadis Pendidikan La Ege, diruang sekertariat. Uang tersebut merupakan hasil pungli oknum staf Dinas Pendidikan pada sejumlah masyarakat saat melakukan pengurusan berkas pengesahan ijasah dan pengesahan SK Honorer.

“Luar biasa itu. Oknum ASN akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan UU ASN,” kata Bupati Muna LM Rusman Emba, Kamis (30/3).

Rencananya, Kadis Pendidikan Muna La Ege, bakal menyerahkan uang tersebut ke salah satu Masjid di Muna. Mendengar hal itu, Bupati Muna justru tidak sepakat. Sebab, kata Rusman, masjid merupakan tempat ibadah yang suci.

“Jangan diberikan ketempat ibadah. Itu tidak boleh,” katanya.

Rusman justru berencana jika hasil pungli yang ditemukan itu, bakal disumbangkan ke negara, Supaya kata Rusman dana tersebut dapat digunakan untuk pembangunan daerah maupun negara. “Uang itu akan kita serahkan ke negara saja,” pungkasnya.

Berita Terkait : Satu Kardus Uang Pungli, Kadis PK Muna Bakal Sangsi Oknum PNS

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY